Pemprov DKI Sambut Kedatangan Delegasi MGMAC – AMF 2023

BERITA, JAKARTA7 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyambut kedatangan 31 delegasi yang akan mengikuti acara Mayors and Governors Meeting of the ASEAN Capital (MGMAC) dan ASEAN Mayors Forum (AMF) di Jakarta, 1-2 Agustus 2023.

Penyambutan para delegasi tersebut berlangsung di Bandara Internasional Soekarno – Hatta (Soetta), Senin (31/7) siang.

Para tamu delegasi MGMAC – AMF mulai berdatangan di Bandara Soetta sejak pukul 11.30 hingga 23.00 WIB nanti.

Pantauan beritajakarta.id, salah satu rombongan delegasi MGMAC – AMF yakni dari Klang dan Kuantan City, Malaysia yang tiba di Terminal 1 B Kedatangan Bandara Soekarno – Hatta, pada pukul 16.05 WIB.

Berselang satu jam kemudian, rombongan delegasi dari negara Kamboja, Thailand, Singapura dan Brunei Darussalam secara bergantian tiba di Terminal 1B kedatangan Soekarno Hatta.

Kedatangan para tamu MGMAC – AMF disambut sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta seperti Kepala BPSDM DKI Jakarta, Mochamad Miftahulloh Tamary dan Kepala Biro Umum dan Administrasi Setda DKI Jakarta, Sugih Ilman. Seluruh delegasi yang tiba mendapatkan pengalungan selendang khas Betawi, Cukin.

Kepala Biro Umum dan Administrasi Setdaprov DKI Jakarta, Sugih Ilman mengatakan, pihaknya mendapat tugas menjemput beberapa delegasi MGMAC-AMF.

“Kami menyambut delegasi yang tiba di Saphire Lounge Terminal 1 B Kedatangan Bandara Soekarno Hatta untuk menunggu proses administrasi imigrasi. Selanjutnya para tamu menuju Hotel Fairmont Senayan,” ujar Sugih Ilman, di Bandara Soetta, Senin (31/7).

Ia memaparkan, puluhan delegasi akan mengikuti rangkaian kegiatan MGMAC – AMF seperti pembukaan, diskusi, penanaman pohon, dan lain sebagainya.

Sementara delegasi Singapura, Moh Fahmi Aliman berharap pada kegiatan MGMAC – AMF 2023 akan menjadi pertemuan untuk berjejaring dengan semua orang.

“Saya berharap dalam kegiatan MGMAC – AMF di Jakarta, kita bisa berjejaring lebih jauh, serta bertukar ide sebagai modal aset untuk mendapat manfaat dari berbagi pengetahuan,” tandasnya.

210