UP PKB Kedaung Angke Gelar Layanan Uji Kir Di Terminal Kalideres

BERITA, JAKARTA63 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Kedaung Angke, Jakarta Barat menggelar layanan jemput bola uji kir di Terminal Kalideres. Dalam kegiatan itu, sebanyak 15 angkutan kota (Angkot) yang telah habis masa berlaku kir-nya dilakukan pengujian.

Kepala UP PKB Kedaung Angke Jakarta Barat, Christianto mengatakan, layanan jemput bola uji kir di Terminal Kalideres dilakukan untuk memudahkan pemilik angkot yang sudah habis masa berlaku kir-nya untuk tidak perlu mendatangi UP PKB Kedaung Angke.

“Layanan ini untuk memudahkan pemilik angkot,” ujar Christianto.

Menurutnya, layanan jemput bola uji kir tersebut sudah dilakukan sejak sepekan lalu dan hingga kini sudah menguji sebanyak 15 angkot. Dalam kegiatan itu, pengecekan yang dilakukan antara lain, uji emisi, rem, lampu, wiper, tekanan angin, dan kondisi ban.

Dikatakan Christianto, layanan jemput bola uji kir di Terminal Kalideres akan berlangsung hingga H+7 Idulfitri 1444 Hijriah. Pihaknya juga akan melakukan layanan serupa pada kendaraan barang yang rencananya dilakukan di Terminal Bus Grogol.

“Keberadaan angkot yang laik jalan sangat penting sebagai alat transportasi sehingga masyarakat akan merasakan keamanan dan kenyamanan saat menggunakan angkot, khususnya di musim arus mudik dan balik,” katanya.

Herman (51), pengemudi angkot Jak 52 trayek Kalideres – Muara Angke mengaku senang dengan layanan uji kir di Terminal Kalideres. Sebab, selain mudah dirinya juga tidak perlu antre saat uji kir.

“Saya mengapresiasi layanan jemput bola uji kir. Ini sangat membantu untuk percepatan saat melakukan uji kir,” tandasnya.

210