Cory Sebayang : HMKI Bisa Jadi Contoh,Putra Karo Tidak Melupakan Tanah Kelahirannya

Berita Karo. Olnewsindonesia.Minggu(13/06/21)

Bupati Karo dan rombongan hadiri pertemuan dengan Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) sebagai bentuk kepedulian terhadap kampung halaman,hingga mengadakan penandatangan perjanjian kerjasama HMKI terhadap Pemerintah Kabupaten Karo,di Jakarta Selatan Sabtu (12/06.2021) sekira pukul 13.00 WIB hotel Gran Melia.

Ketua Umum HMKI Minola Sebayang dalam sambutannya menyampaikan,” inisiasi kerjasama ini semata mata untuk membangun kampung halaman. Bukan untuk dirinya, namun untuk anak cucunya di kemudian hari. Masyarakat Karo yang tergabung dalam HMKI banyak yang dikatakan sudah sukses. Ada yang menjadi anggota KSP, ada yang menjadi professor dan ada juga yang menjadi anggota DPD RI.

Ket foto : Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang saat berikan sambutan di acara HMKI dalam lakukan kerjasama dengan Pemkab Karo di Hotel Gran Melia Jakarta Selatan Sabtu (22/06.2021)  (Foto_ Ist).
Ket foto : Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang saat berikan sambutan di acara HMKI dalam lakukan kerjasama dengan Pemkab Karo di Hotel Gran Melia Jakarta Selatan Sabtu (22/06.2021) (Foto_ Ist).

Lantas, lanjut Minola Sebayang yang juga merupakan Pengacara Kondang ini,” tidak salah rasanya jika dari orang orang yang sudah berhasil kembali membangun halaman tempat kami dilahirkan. Ada tiga aspek yang dijadikan obyek kerja sama yakni Pariwisata, Pendidikan dan Peternakan.

Untuk Pariwisata menurutnya banyak tempat di Wilayah Karo yang berpotensi untuk jadi destinasi wisata. Anggota HMKI yang sudah berpengalaman akan melakukan brains storming dengan Pemerintah Kabupaten Karo untuk meningkatkan destinasi wisata.

Sementara itu untuk Peternakan, 70 persen masyarakat Kabupaten Karo merupakan Petani. Multi dari Petani bears, Kopi dan lain lain. Melihat kondisi ini, Pertanian di Kabupaten Karo merupakan potential yang bisa dikembangkan.Dan terakhir yang dikerjasamakan adalah bidang Pendidikan dan social budaya. Dengan kerja sama ini diharapkan bisa melahirkan entrepreneur entrepreneur untuk Kabupaten Karo,”paparnya.

Sementara itu Bupati Karo, Cory Sriwaty Br Sebayang mengucapkan terima kasih kepada HMKI yang peduli terhadap pembangunan Kabupaten Karo. Dengan kepedulian ini, kemajuan Karo bukan untuk kami yang saat ini menjabat, tapi untuk generasi berikutnya.

Diterangkan Bupati Karo ini kembali,”ketika kita membuat perubahan ke arah yang lebih baik diharapkan Generasi Penerus bisa mengambil pelajaran dan menemukan inovasi inovasi untuk Tanah Karo,”ujar Cory.

Lebih lanjut Cory berharap agar kerja sama ini tidak menjadi yang pertama dan terakhir. Segala masukan dari Putra Karo sangat dinantikan untuk kemajuan bersama.Jadi apa yang dilakukan DPP HMKI bisa menjadi contoh untuk wilayah lain. Dimana Putra Tanah Karo yang sudah berhasil tidak melupakan tanah kelahirannya.Mari bersama kita bangun tanah kelahiran kita yakni Tanah Karo,” akhirnya.

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *