by

Taman dan Jalur Hijau Dipercantik Sambut Jakarta Hajatan 2022

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta mempercantik taman dan jalur hijau di sejumlah ruas jalan hingga kantor pemerintah dalam rangka menyambut Jakarta Hajatan Tahun 2022.

Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Ivan Murcahyo mengatakan, pekerjaan beautifikasi mencakup dekorasi, pemasangan umbul-umbul dan penanaman berbagai jenis tanaman berbunga

“Beautifikasi dilakukan di berbagai lokasi yang sudah ditentukan dalam rangka Jakarta Hajatan,” ujarnya, Selasa (21/6).

Ivan menyebutkan, sejumlah taman dan jalur hijau yang dipercantik di antaranya Bundaran HI, Green Coloumn Sudirman, Segitiga Halim Perdanakusuma, Jalan Puri Indah Raya.

Kemudian Segitiga Bundaran Senayan, Kerombong Halim Perdanakusuma, Kerombong IRTI dan Kerombong depan kedubes AS.

“Untuk dekorasi kantor pemerintahan seperti di area Balai Kota, Gedung DPRD DKI Jakarta serta Kantor wali kota di lima wilayah,” ucap Ivan.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah memasang 300 tiang umbul-umbul di halaman Balai Kota dan Gedung DPRD DKI Jakarta serta di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

Selain itu, 917 tiang umbul-umbul juga telah dipasang halaman kantor-kantor wali kota dan jalur-jalur protokol yang tersebar di wilayah.

“Beautifikasi ini sebagai simbolisasi dari tema besar Jakarta Hajatan ke-495 yakni Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi,” tandas Ivan.

Relhupeprodki