by

Kecamatan Menteng Gelar PGJSS Di Areal Kolong Dan Pinggir Rel KA

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Areal kolong dan pinggir rel kereta api yang melintasi wilayah Kelurahan Gondangdia dan Cikini, menjadi lokasi pelaksanaan Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah (PJSS) Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Giat bersih-bersih ini dilaksanakan sejak Minggu (19/6) kemarin hingga Kamis (23/6) nanti.

Camat Menteng Suprayogie mengatakan, dalam giat ini masing-masing kelurahan menerjunkan 10 petugas PPSU dibantu personel PJLP Sumber Daya Air dan Bina Marga.

“Total panjang areal yang dibersihkan satu kilometer, melintasi wilayah Kelurahan Gondangdia dan Cikini,” kata Suprayogie, Senin (20/6).

Menurut dia, lokasi kolong dan pinggir rel kereta ini dipilih karena banya tumpukan sampah plastik dan terlihat kumuh karena kerap dijadikan tempat kumpulnya pemulung dan manusia gerobak.

“Sejak kemarin sudah sekitar dua kubik sampah berhasil diangkut,” ungkapnya.

Selain menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Ia berharap, kegiatan ini juga dapat memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan.

“Dengan menghadirkan PPSU, warga semakin sadar dan ikut membantu. Kami juga rutin melakukan sosialiasi pilah sampah ke warga,” pungkas Suprayogie.

Relhupeprodki