by

Monitoring Pengendalian Belanja 2022 Digelar Pemkot Jakarta Utara

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara menggelar monitoring pengendalian belanja tahun anggaran 2022 di kantor wali kota setempat.

Sekretaris Kota Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan, monitoring bertujuan untuk memastikan kegiatan pembangunan dapat terlaksana tepat waktu, tepat mutu, tepat sasaran dan tepat manfaat sesuai rencana yang telah disusun.

“Terima kasih atas peran aktif bapak-ibu dalam melaporkan perkembangan kegiatan secara tertib dan disiplin,” katanya, Jumat (18/11).

Khalit berharap, laporan dan perkembangan dari masing-masing UKPD tak hanya menjadi tren perbaikan di awal saja. Namun bisa terus dilakukan berkelanjutan secara tertib dan tepat waktu.

“Saya ingin kegiatan terlaksana sesuai spesifikasi yang direncanakan dengan lancar dan tanpa ada masalah,” tegasnya.

Ia juga mengimbau kepada pimpinan perangkat daerah agar menghimpun dan sekaligus melaporkan data inventarisasi permasalahan dalam menjalankan kegiatan. Dengan begitu, solusi penyelesaian permasalahan dapat segera dilaksanakan.

“Kegiatan yang dirasa tidak mungkin atau gagal dilaksanakan karena ada kendala segera dilaporkan. Sampaikan secara langsung kepada saya,” tuturnya.

Kepala Suku Badan Pengelolaan Keuangan Jakarta Utara, Iwan Kurniawan menambahkan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari sebagai upaya optimalisasi penyerapan anggaran 2022.

“Dilaksanakan dari 21 sampai dengan 23 November 2022,” tandasnya.

210