by

Gudang Gas Elpiji Terbakar Hebat, Menelan Korban Luka Bakar Di Desa Paribun

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Disaat warga masyarakat sedang sibuk-sibuknya melakukan aktivitas sore itu, yang sebagian pula sepulang dari pekerjaan yang kebanyakan bertani diladang, tiba-tiba warga di kaget kan dengan adanya kepulan asap hitam yang membumbung tinggi ke langit akibat terbakarnya sebuah gudang penyimpanan Gas Elpiji, Kamis (16/06.2022) sekira pukul 17.00 WIB.

Mengetahui informasi dan laporan dari masyarakat ke pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Karo, Petugas Damkar langsung berkoordinasi dengan team Pos Tigapanah dengan mengerahkan Damkar dan Personil ke lokasi kebakaran.

Teguh Karya Purba, SH, MH selaku Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan
Kabupaten Karo, saat dikonfirmasi Wartawan Olnewsindonesia.com via seluler, Kamis (16/06.2022) sekira pukul 18.43 WIB, membenarkan perihal peristiwa kebakaran tersebut.

“Kita terima laporan kebakaran di Desa Paribun Kec.Barus Jahe sekira pukul 17.00 WIB,dan 4 (empat) unit Damkar langsung kita berangkatkan ke lokasi kejadian, 2 dari Pos Damkar Kabanjahe, 1 dari Pos Tigapanah, dan 1 dari Pos Berastagi,” terangnya.

Saat di tanya asal mula terjadinya kebakaran, Teguh Karya sampaikan belum di ketahui pasti saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh pihak yang berwajib, namun yang terbakar selain Gudang Penyimpanan Gas, juga ada 1 unit becak bermotor atas nama pemilik Ramli Sinuhaji (60).

“Api dapat kita padamkan pada pukul 17.30 WIB, dan menurut informasi yang kita dapat sementara ini dari salah seorang warga Desa Paribun Perdinan Barus menyampaikan kerugian di taksir kurang lebih 300 Ratus Juta Rupiah dan untuk korban luka bakar ada seorang karyawan tersebut bernama Predi (25), “tambahnya.

(David)