by

IKAPRI Optimis Bangun Daerah

Berita Bogor, Media Online News Indonesia , Senin (11/02/2019).

Ikatan Putra-Putri Pegawai Republik Indonesia (Ikapri) Kabupaten Bogor optimis  dapat mengisi pelaksanaan program pembangunan daerah dengan menyiapkan kader-kader tangguhnya. Untuk mengupayakan hal itu,  pengurus menggelar Diklatsarpim (diklat pendidikan dasar kepemimpinan pemuda) berkolaborasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor.

Pelatihan Diklatsarpim rencananya akanadigelar kan sKamis (7/02/19) sampai Minggu (10/02/19). “Setiap pengurus kecamatan mengirim dua orang peserta ikut diklat ini, dan total ada 100 kader Ikapri yang mendapat pembinaan teknis dari instruktur dari pihak Dispora,” jelas Ketua Ikapri Kabupaten Bogor, Rizky Akbar, dalam siaran persnya yang diterima wartawan, Senin (11/02/19).

Bersamaan momentum Diklatsarpim, Ikapri juga melaksanakan pelantikan pengurus Ikapri tingkat kecamatan se Kabupaten Bogor yang berjumlah 40 kecamatan. Menurut Rizky, pelantikan ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran dan fungsi pengurus kecamatan dalam membina kader dan partisipasi aktif mengisi pelaksanaan program pembangunan daerah.

Ditambahkannya, dengan Diklatsarpim dan pengukuhan pengurus Ikapri tingkat kecamatan, diharapkan dapat menambah wawasan tentang kepemimpinan dan mengelola organisasi sekaligus meningkatkan kualitas kader atau anggota Ikapri yang jumlahnya mencapai ribuan orang tersebar di 40 Kecamatan.

“Dengan demikian, kedepan anggota Ikapri sudah siap dan punya daya saing yang kuat dalam menghadapi berbagai tantangan di tengah kehidupan sosial masyarakat, dinamika organisasi dan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah yang menjalankan pembangunan. Dan tentunya, Ikapri siap mendukung program kerja Bupati Ade Yasin lima tahun kedepan,” imbuh Rizky.

 

(Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.