by

Ketua DPD RI Dorong Kementrian Pertanian Terkait Dampak Erupsi Sinabung

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Selasa(05/06)

Menilisik akibat dampak Erupsi Gunung Sinabung dan banyaknya masalah dan perosalan yang di hadapi Kabupaten Karo,membuat Pemda Karo terus menerobos ke pemerintah pusat bagi pemangku kepentingam Negara ini, terbukti kemaren (04/06) rombongan Bupati Karo bersama OPD terkait menjumpai Wakil Ketua DPD RI Prof.Dr.Ir.Hj Darmayati Lubis ,menjelaskan ada 3 item skala prioritas terkait solusi bantuan untuk dampak erupsi Gunung Sinabung,yaitu pertanian, pendidikan, dan Infrastruktur.

“Hari ini (05/06) kami bersama Ibu Wagubsu Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, S.H., M.H.dan Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba SH, MM menyambangi kediaman rumah Dinas Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Oesman Sapta  Oedang akrab yang disapa pak “OSO ” di jl. Denpasar Raya Blok C.III No. 21. Jakarta.” Kata Terkelin Brahmana didampingi Kepala Bappeda Ir.Nasib Sianturi ,MSi, Kadis Pertanian Sarjana Purba, SSTP, MM.

Bupati mengatakan, maksut kedatangan bersama rombongan salah satu mewujudkan silaturhami dan sebagai tindak lanjut, proposal yang akan diajukan kementrian Pertanian, kiranya Pak Ketua ini bisa mengawasi dan mendorong sesuai fungsi dan tugasnya” Ungkap Terkelin.

Ket foto  : Sapta oedang  ketua DPD RI  saat memberikan penjelasan dalam kunjungan nya dalam penanganan erupsi gunung Sinabung selasa (05/06)
Ket foto : Sapta oedang ketua DPD RI saat memberikan penjelasan dalam kunjungan nya dalam penanganan erupsi gunung Sinabung selasa (05/06)

” Dalam pertemuan yang singkat tersebut, Ketua DPD RI OSO merespon dan akan membantu mendorong kementrian yang menerima proposal dari Pemda Karo terkait dampak Erupsi Gunung Sinabung,” tambah Bupati.

Sementara Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Oesman Sapta  Oedang akrab yang disapa Pak OSO ” menyebutkan, kami selaku DPD akan mendorong dan menjembatani proposal yang akan diajukan, silahkan kordinasi saja sama pak Parlindungan Purba , nanti staf khusus saya akan mencatat dan mengingatkan saya, jika Pak Parlindungan sudah menerima apa saja yang akan dikomunikasikan ke Kementrian, ” Sebut Oso.

Parlindungan Purba , SH ,MM anggota DPD ketua komite II menjelaskan, terkait persoalan yang dihadapi Pemda Karo , banyak sedikitnya saya sudah tampung ucapnya, namun untuk proposal bantuan dana inilah perlu kita selaku DPD RI membantu mendorong agar kementrian yang menerima pengajuan dari Pemda Karo, cepat memproses yang dibutuhkan oleh masyarakat Karo pada khususnya kehidupan bertani,” Jelas Parlindungan kepada Oso.

Hal Senada juga dilontarkan oleh Wagubsu Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, S.H., M.H. apapun bentuknya khusus untuk Tanah Karo menyangkut terdampak Erupsi Gunung Sinabung , akan tetap saya bantu dan perjuangkan,terlebih bidang pertanian, rencana sore ini kami bertemu dengan Menteri Pertanian RI, sehabis dari rumah Pak Oso ini, ” Pungkas Nurhajizah.

(David-olnewsindonesia.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.