Pers Samosir Gelar HUT HPN Ke 73 Di Objek Wisata “Kuburan Di Atas Pohon”

Berita Samosir.OLNewsindonesia,Sabtu (09/02)

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Pers Nasional (HPN) ke 73 Tahun 2019 , pers kabupaten Samosir menggelar acara sillaturahmi sesama pers, baik media cetak maupun media online, bertempat di objek wisata terbaru ‘Kuburan Diatas Pohon’ desa Tomok dusun 1 Lumban Sijabat, kecamatan Simanindo kabupaten Samosir Sumatera Utara Sabtu (9/2)

Turut hadir Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakkara, yang diwakili Denri Sihaloho, Kapolres Samosir AKBP.Agus Darojad S.Ik.SH.MH, yang diwakili Kapolsek Simanindo IPTU.TL Tobing beserta jajarannya, Ketua JOIN Samosir, yang diwakili Sekretaris Saut M Simanjuntak, Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang, perwakilan PWRI, Masdin Napitu, kades Tomok Hotman Sidabutar,tokoh masyarakat Simanindo, serta puluhan rekan rekan pers yang bertugas di kabupaten Samosir.

Foto : Denri Sihaloho, mewakili Kominfo kabuoaten Samosir disela memberi sambutan diacara HPN ke 73 di objek wisata terbaru 'Kuburan Diatas Pohon', sabtu (9/2)
Foto : Denri Sihaloho, mewakili Kominfo kabuoaten Samosir disela memberi sambutan diacara HPN ke 73 di objek wisata terbaru ‘Kuburan Diatas Pohon’, sabtu (9/2)

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 73 Tahun 2019 menjadi momentum penguatan peran pers sebagai jembatan sekaligus ujung tombak ekonomi kerakyatan berbasis digital.

Dalam sambutannya, Denri Sihaloho yang mewakili Kominfo kabupaten Samosir menyampaikan, Dengan tema ‘Pers menguatkan ekonomi kerakyatan berbasis digital’ serta sub tema ‘ Pers yang profesional dapat memperbaik kesejahteraan rakyat dan pembangunan tepat sasaran, dalam hal ini pemkab Samosir sangat mendukung serta mengapresiasi apa yang telah diberitakan oleh rekan rekan pers terkait pembangunan, pertanian serta pariwisata yang ada di Samosir, ujarnya.

Menurut Denri Sihaloho, pemilihan tema itu sejalan dengan program pemerintah dalam menunjang ekonomi. “Fokusnya adalah kepada bagaimana kita senantiasa mengentaskan sektor UKM, sektor pertanian, pariwisata dan kerakyatan tapi memanfaatkan digital karena kita tidak bisa menghalangi yang namanya digital ini,” imbuhnya.

Pemilihan Objek Wisata ‘Kuburan Diatas Pohon’ sebagai tuan rumah peringati HPN Ke 73 tahun 2019, menurut Denri Sihaloho sangat tepat. Pasalnya, Objek Wisata ‘Kuburan Diatas Pohon’ adalah salah satu objek wisata terbaru yang ada dikabupaten Samosir saat ini, dan pemkab Samosir akan mendukung masyarakat dalam peningkatan objek wisata di Samosir, kata Denri Sihaloho.

“Harapan kami, HPN tahun depan bisa menjadi momentum untuk menunjukkan kepada daerah lain, bagaimana caranya pers Samosir yang konsisten mendorong dan mendukung pemerintah Kabupaten Samosir dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Samosir berbasis pariwisata dan pertanian. Terlebih Danau Toba merupakan salah satu daerah destinasi wisata di Indonesia,” ucap Denri Sihaloho mengakhiri.

Ditempat yang sama, Kapolsek Simanindo IPTU.TL Tobing mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) Ke 73, ‘selamat hari pers nasional, khususnya pers yang ada diwilayah kabupaten Samosir, ungkapnya.

Foto : Kapolsek Simanindo IPTU.TL Tobing, dalam sambutannya diacara HPN ke 73 di Objek wisata terbaru 'Kuburan Diatas Pohon', sabtu (9/2)
Foto : Kapolsek Simanindo IPTU.TL Tobing, dalam sambutannya diacara HPN ke 73 di Objek wisata terbaru ‘Kuburan Diatas Pohon’, sabtu (9/2)

Harapan saya kepada insan pers agar tetap menjunjung tinggi asas keberimbangan dalam memberitakan sebuah isu, dan tidak terjebak dalam berita-berita palsu atau hoaks. Saya percaya, media yang kredibel akan menyajikan berita berkualitas yang berbasis fakta dan data. Hal itu penting bagi kami baik masyarakat maupun pemerintah selaku pembaca,” ucap IPTU.TL Tobing.

Ditambahkannya, kepolisian sektor Simanindo melalui Bhabinkamtias desa garoga BRIPKA Y.R MUNTHE memantau kegiatan inovasi yaitu berupa pembinaan kepada masyarakat, perorangan maupun kelompok peternak ayam kampung yang berada di dusun I desa garoga kec.simanindo, beber Kapolsek.

Adapun kegiatan ternak ayam tersebut adalah hasil dari binaan Bhabinkamtias dan tidak terlepas peran dari Kapolsek Simanindo sebagai pimpinan yang selalu mendorong Bhabinkamtibmas agar dapat berinovasi ditengah-tengah masyarakat dengan tujuan agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di kec.simanindo, ucap Kapolsek IPTU.TL Tobing

Pantauan OLNewsindonesia.com, acara HPN pers Samosir diselingi makan siang bersama, bernyanyi, serta konfers dengan wisatawan asal Italia dan RRC yang ketepatan datang ke objek wisata kuburan diatas pohon.

(JuntakStar)

LEAVE A REPLY