by

Sekarang Ada Taman Cinta Di Cilandak Timur

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wilayah RW 02, Cilandak Timur, Cilandak, Jakarta Selatan, kini punya ruang terbuka hijau yang bernama Taman Cinta. Areal yang berlokasi di Jalan Raya TB Simatupang ini berdiri di atas lahan seluas 150 meter persegi.

Lurah Cilandak Timur, Bayu Pasca Soengkono menuturkan, Taman Cinta ini awalnya merupakan lahan tidur yang kumuh karena dimanfaatkan warga untuk parkir liar dan tempat nongkrong remaja di malam hari. Sejak awal Januari lalu, lahan ini ditata sebagai kawasan unggulan dengan melibatkan sejumlah unit terkait.

“Taman ini jadi tempat interaksi warga sambil refreshing menghilangkan penat,” tuturnya, Kamis (30/3).

Bayu menyebut, dinamai Taman Cinta karena penuh ornamen bernuansa kasih sayang, seperti spot foto berlambangkan hati. Pada bagian lain, tanaman hias yang ditanam di tanah juga dibingkai dengan lambang cinta. Termasuk penyusunan penanamannya juga menyesuaikan bingkai yang ada. Lantai juga dicat dan mural bergambarkan hati.

Disebutkan, dalam pembuatan taman ini mulanya dikerahkan 15 anggota PPSU dibantu Satgas Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, Sudin Bina Marga, Sudin Sumber Daya Air dan masyarakat sekitar.

“Kami harap warga bisa merasa memiliki, turut merawat dan menjaga taman agar tetap asri, bersih dan nyaman,” tandasnya.

210