by

KI DKI Adakan Visitasi Ke Dinas PPKUKM

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Komisi Informasi (KI) Provinsi DKI Jakarta menggelar visitasi atau kunjungan kerja (kunker) ke kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM), di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (30/3).

Hadir Wakil Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi DKI Jakarta, Nelvia Gustina yang diterima oleh Kepala Pusdatin Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Juremi.

Wakil Ketua KI Provinsi DKi Jakarta, Nelvia Gustina mengatakan, kunjungan atau visitasi ini untuk memberikan suntikan semangat bagi jajaran PPID Dinas PPKUKM DKI Jakarta.

“Banyak hal tertuang untuk mendiskusikan berbagai persoalan teknis yang dialami sehari-hari dan didiskusikan serta dicarikan jalan keluar,” ujar Nelvia Gustina, Kamis (30/3).

Ia mengungkapkan, pihaknya juga berkesempatan melihat langsung ruang PPID Dinas PPKUKM DKI Jakarta dan pelayanan informasi publik yang ternyata sudah lebih baik.

“Hasil rekomendasi KI Provinsi DKI Jakarta telah ditindaklanjuti Dinas PPKUKM. Luar biasa dalam beberapa bulan setelah diserahkan rekomendasi, kemajuan layanan PPID luar biasa,” ungkapnya.

Sementara Kepala Pusdatin Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Juremi menjelaskan, pihaknya mendapat beberapa masukan dari jajaran KI Provinsi DKI dalam kegiatan visitasi hari ini.

“Salah satu masukan di antaranya penyampaian informasi ditampilkan di ruang PPID,” katanya.

Ia menambahkan, Dinas PPKUKM DKI Jakarta juga memenafaatkan media sosial untuk penyampaian informasi publik kepada warga.

“Media sosial menjadi sarana yang efektif untuk menyampaikan berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat,” tandasnya.

210