by

Kenali Permasalahan di Lapangan, Sekda Ajak Sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lakukan Survey On The Spot Ke Tiga Wilayah Kecamatan

[ad_1]

Release Diskominfo Kabupaten Bogor

Jumat, 28 Januari 2022 

CIAWI– Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin lakukan survey on the spot langsung ke tiga titik yakni wilayah Kecamatan Cibinong, Citeureup dan berakhir di wilayah Kecamatan Ciawi guna melihat langsung permasalahan yang ada di lapangan, Jumat (28/1/22). Itu dilakukan untuk menindaklanjuti hasil rapat dengan Bupati Bogor terkait Penataan Kawasan di wilayah Cibinong, Citeureup, Ciawi, Cileungsi, Ciampea, Leuwiliang, Gunung Sindur dan Parung, pada Kamis (27/1/2022) kemarin. 

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin menjelaskan bahwa peninjauan langsung dilakukan ke beberapa titik yang ada di 3 wilayah Kecamatan yakni Kecamatan Cibinong, Citeureup dan Ciawi. Beberapa titik lokasi yang ditinjau yaitu, Pasar Cibinong (Depan Ramayana Cibinong) terdapat permasalahan seperti keluhan sampah, parkir liar dan trotoar yang  digunakan para pedagang kaki lima. Lalu peninjauan dilanjutkan ke Exit Tol Citeureup dan Pasar Citeureup, salah satu permasalahan kemacetan yang menjadi keluhan masyarakat. 

Lanjut Sekda mengatakan, titik terakhir peninjauan dilanjutkan kearah Ciawi seperti simpang pertigaan Ciawi, ditemukan permasalahan di lapangan bahwa batas jalan justru dipakai para pedagang kaki lima, parkir angkot dan bis yang menunggu penumpang di bahu jalan. Melalui kegiatan peninjauan langsung bersama dengan beberapa dinas terkait untuk mengetahui permasalahan di lapangan dan langsung kita carikan solusinya. 

“Saya belum bisa memberikan penjelasan banyak, yang jelas hari ini saya bawa para kepala dinas terkait, untuk langsung ekseskusi permasalahan yang ada. Makanya saya ajak hari ini ke lapangan, tadi kita berkeliling ke wilayah Cibinong, Citeureup dan Ciawi. Saya juga ajak Tim Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Kang Yayat Supriatna yang sudah ahli dalam penataan kota, yang bisa dikerjakan langsung hari ini, saya harap langsung dieksekusi,” jelas Burhan. 

Lanjut Burhanudin menyatakan, bahwa kegiatan survei on the spot ini akan terus dilakukan guna percepatan penataan kawasan. “Hari ini Cibinong, Ciawi, dan Citeureup, minggu depan kita agendakan ke Ciampea, Leuwiliang, Gunung Sindur, Parung dan Cileungsi,” tandasnya. 

Sebagai Informasi turut hadir mendampingi Sekda Kabupaten Bogor yakni Kepala PUPR, Kepala DPKPP, Kepala DLH, Kepala Bappedalitbang, Kepala Dishub, Sekretaris Satpol PP dan Direktur PD Pasar Tohaga untuk melakukan survey on the spot guna melihat langsung permasalahan yang ada dilapangan. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)

[ad_2]

(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.