by

Bupati Karo : Kita Yakin Atlit Karo Mampu Memberikan Penampilan Yang Terbaik

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Bupati Karo Cory S Sebayang hadiri pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (PORPROVSU) ke XI, yang mana Cory Sebayang hadir dalam Opening Ceremony PORPROVSU XI Tahun 2022 di Gor Dispora Medan Sumatera Utara itu sekaligus mendampingi Gubernur Sumatera Utara memukul gondong 9 sebagai simbolis pembukaan Porprovsu 2022, Sabtu, (29/10.2022).

Kadis Pariwisata Kebudayaan dan Olahraga Kabupaten Karo Munarta Ginting SP, mengatakan kontingen Tanah Karo mengikuti 13 Cabang pertandingan, Cabor angkat berat 17 orang, Cabor atletik 31 orang, Cabor Billiar 6 orang, Cabor Karate 5 orang, Cabor Drumband 26 orang, Minggu, (30/10/2022).

Serta, Cabor Muaythai terdiri dari 8 orang, Cabor pencak silat 21 orang, Cabor Petanque 15 orang, Sepakbola 25 orang, Cabor Tae Kwon Do 31 orang, Cabor Tenis Meja 5 orang dan Cabor Wushu sebanyak 16 orang.

“Seperti yang disampaikan Bapak Gubernur Eddi Rahmayadi, Porprovsu kali ini sangat istimewa dimana sekaligus menjadi ajang persiapan atlet-atlet terbaik Sumatera Utara menuju Pekan Olahraga Nasional tahun 2024 yang dilaksanakan di Aceh dan Sumut. Kontingen Tanah Karo terlihat terpicu semangatnya melihat kehadiran Ibu Bupati, Dimana juga pada saat ini berlangsung peluncuran maskot PON yang diberi nama Matra (Harimau Sumatera),” terang Munarta Ginting.

Sementara itu, Bupati Karo Cory Sebayang menyampaikan,” kita sangat optimis agar nantinya atlet-atlet Tanah Karo, mampu memberikan kemampuan performa terbaik, dan kita berharap perwakilan Tanah Karo, nantinya layak untuk ikut PON XXI ACEH – SUMUT 2024,” ujarnya.

Kata Cory lagi,” dan besar harapan kita kontingen Tanah Karo nantinya layak maju ke ajang tingkat Nasional, kita juga menekankan ke para atlet agar mengutamakan sportivitas dalam bertanding, dan kepada masyarakat Karo mari kita dukung para atlet kita untuk mengharumkan nama Bumi Turang di Porprovsu ini,” harapnya.

(David)