by

6 Personil Polres Tanah Karo Purna Bakti Di Lepas Kapolres Dengan Pedang Pora

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Polres Tanah Karo melaksanakan acara pelepasan Pedang Pora Personil Purna Bakti Tahun 2022, Senin (31/10.2022) pukul 08.30 WIB, di Mapolres Tanah Karo jalan Veteran Kabanjahe, dimana pelepasan tersebut dipimpin Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H serta turut dihadiri Para PJU dan Personil Polres Tanah Karo dan Bhayangkari Cabang.

Adapun personil Purna Bakti yaitu 1 personil Pamen, 2 Pama dan 3 Brigadir Polres Tanah Karo yang memasuki masa Purna Bakti, yakni Kapolsekta Berastagi AKBP Purn Lindung Marpaung, IPDA Purn Darwin, IPDA Purn Dani Diandri, AIPTU Purn Japet Sembiring, AIPTU Purn Asman Lubis dan AIPTU Halomoan Silalahi.

Kapolres, menyampaikan dalam kegiatan, Purna Bakti merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi tingginya dari kesatuan Polri kepada personil yang memasuki masa pensiun, atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa tugas (Purna Bakti) di Kepolisian.

Mewakili seluruh Personel, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada AKBP Lindung Marpaung, IPDA Purn Darwin, IPDA Purn Dani Diandri, AIPTU Purn Japet Sembiring, AIPTU Purn Asman Lubis, AIPTU Halomoan Silalahi, atas dedikasinya selama ini dalam bertugas di Polri sampai mengakhiri masa dinas di Polres Tanah Karo.

“Untuk bersama kita jadikan contoh para senior kita yang luar biasa ini, yang telah berdinas sampai 35 tahun di Polri, dimana sampai saat ini dapat mengakhiri pengabdian sebagai anggota Polri dengan baik dan harapannya semoga personil yang memasuki Purna Bakti, dapat menjadi panutan di masyarakat,” ungkap Kapolres Tanah Karo.

Tampak AKBP Lindung Marpaung bersama 5 personil Purna Bakti lainnya, terharu atas syukuran pelepasan Purna Tugas yang dilaksanakan dengan acara Pedang Pora oleh barisan Perwira Polres Tanah Karo.

Kegiatan Upacara Pedang Pora menjadi tradisi bagi personel yang menjalani wisuda Purna Bakti. Tradisi Pedang Pora itu disimbolkan sebagai upacara penghormatan atas jasa jasa pengabdian anggota yang selesai masa tugasnya. Pedang Pora ini menunjukkan semangat Polres Tanah Karo mengantarkan anggota yang selesai masa tugas.

”Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh rekan personil khusunya Kapolres Tanah Karo yang selama ini memberikan bimbingan dan arahan sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan baik sampai dapat mengakhiri masa tugas, kami juga memohon maaf atas segala perlakuan atau pun ucapan yang mungkin tidak berkenan, semoga setelah purnabakti ini, hubungan silaturahmi tetap terjalin,” kata AKBP Lindung Marpaung.

Di akhir kegiatan, setelah bersalam salaman dengan seluruh personil, Kapolres Tanah Karo memberikan kesempatan kepada Personil Purna Bakti, untuk melaksanakan Patroli terakhir, mengelilingi Kota Kabanjahe, sebagai bentuk wujud pengabdian terkahir kepada Polri, sebelum mengakhiri masa tugas dan meninggalkan Polres Tanah Karo dan kembali ke masyarakat.

(David)