by

Tepati Poin Janji Kinerja, Rutan Kabanjahe Bagikan Penambah Imunitas

Berita Karo, Online News Indonesia,www.olnewsindonesia.com

Berbagai upaya pencegahan penyebaran Corona virus / Covid-19 varian Omicron terus dilakukan Rutan Kelas IIB Kabanjahe, salah satunya dengan memberikan multivitamin kepada seluruh Pegawai Rutan Rabu (30/03.2022) siang di area Rutan tersebut.

Dikatakan Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kabanjahe, Sangapta Surbakti bahwa pembagian multivitamin dilakukan untuk menunjang kesehatan para Petugas dan Penempatan salah satu poin Janji Kinerja.

“Untuk menjalani pekerjaan di tengah pandemi, tentunya tubuh perlu energi yang cukup. Pasalnya, kekurangan energi bisa berakibat kelelahan dan masalah kesehatan. Mengonsumsi multivitamin bisa membantu meningkatkan energi para Petugas sehingga tubuh tidak mudah kelelahan dan terinfeksi penyakit,” terang Karutan tersebut.

Karutan berpesan kepada seluruh Petugas untuk menjadikan kebiasaan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak menjadi kewajiban. Gaya hidup sehat, seperti menjaga kebersihan lingkungan, berolahraga, dan mengonsumsi multivitamin adalah upaya untuk terhindar dari penyakit.

“Selalu jalankan protokol kesehatan 5M saat di kantor, di rumah, dan di tempat yang disinggahi,” pesan Karutan yang ramah ini.

Selain memberikan multivitamin, Rutan Kabanjahe juga berupaya mencegah penyebaran Virus Omicron dengan sudah melaksanakan vaksinasi kepada Petugas dan Narapidana. Hal ini juga dibarengi dengan penyediaan sarana dan prasarana berupa tempat cuci tangan, hingga menyiapkan pengukur suhu tubuh sehingga Rutan Kabanjahe tetap menjadi Rutan yang bebas dari penyebaran Covid-19 Varian Omicron.

Pantauan wartawan, multivitamin yang dibagikan terdiri dari 1 buah Madu, 1 papan Vitamin imbost, dan 40 Vitamin C, dan saat kegiatan berlangsung tetap berjalan aman dan kondusif dengan tetap mengikuti Prokes yang ketat.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.