by

Peserta Lari Bareng Kopassus Di GBK Dilepas Pj Gubernur DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, melepas peserta lari pagi bersama dengan jajaran pasukan elit TNI, Kopassus dan masyarakat umum, Sabtu (29/10) pagi. Lari yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat ini diikuti sekitar 1.500 peserta.

Giat diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan tes denyut nadi dengan menekan urat nadi di leher atau lengan tangan. Setelahnya dilakukan pemanasan bersama.

Kegiatan bertajuk ‘Olahraga Bareng Plataran dan Kopassus’ ini menempuh jarak sekitar lima kilometer mengambil start dan finis di kawasan Hutan Kota Plataran GBK.

Heru mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Menurutnya, ini menandakan bahwa Kopassus ada di hati rakyat. Rakyat mencintai Kopassus dan TNI melalui jajaran Kopassus juga mencintai rakyat.

“Luar biasa, Danjen Kopassus serta jajarannya, saya memberikan apresiasi dan semangat agar selalu dekat dengan masyarakat,’ kata Heru.

Sementara, Danjen Kopassus, Mayjen TNI Iwan Setiawan, menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur DKI Jakarta yang telah bersedia hadir dan meluangkan waktu di tengah kesibukannya.

Iwan menjelaskan, kegiatan lari gembira dan rekreasi ini diikuti oleh sekitar 1.500 peserta. Mereka berasal dari unsur prajurit Kopassus, Marinir dan masyarakat sipil.

“Diharapkan ini dapat menghibur dan menciptakan hubungan erat Kopassus dengan seluruh warga ibu kota,” ucapnya.

Dia menegaskan, ini merupakan salah satu bentuk kecintaan Kopassus kepada rakyat, memberikan suasana gembira bahagia di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan diwarnai dengan atraksi Pencak Silat dari Perguruan Silat Merpati Putih, senam sparko dan fun games. Selain itu ada pameran Alutsista Kopassus hingga show dari prajurit Kopassus.

Jmy