by

Bazar Dan Penyerahan Sertifikat Pelaku UMKM Dihadiri Wali Kota Jakarta Pusat

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma menghadiri kegiatan bazar dan penyerahan sertfikat bagi pelaku UMKM, yang digelar di halaman Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Tata Ruang (Hataru) Nasional.

Dalam sambutannya, Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat yang telah menggelar bazar UMKM.

“Semoga aktivitas ini senantiasa memberikan manfaat bagi kita semua, khususnya para pelaku UMKM di Jakarta Pusat,” ujar Dhany Sukma, Kamis (29/9).

Selain bazar, lanjut Dhany, Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam memperingati Hataru Nasional tahun 2022 juga menyerahkan sertifikat kepada pelaku UMKM.

“Ini bukti komitmen bersama memberikan kepastian hukum bagi pelaku UMKM,” tuturnya.

Menurutnya, pandemi COVID-19 berdampak bagi para pelaku usaha, salah satunya UMKM. Untuk melakukan upaya recovery, berbagai unsur dan sektor melakukan upaya bagaimana UMKM tetap tumbuh dan berkembang optimal.

“Salah satu upaya agar pelaku usaha UMKM dapat berusaha dengan baik berkaitan dengan permasalahan kepemilikan aset lahan yang bersertifikat,” jelasnya.

Ia menambahkan, Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat telah menerbitkan sekitar 500 sertifikat bagi pelaku UMKM di Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang.

“Pemberian sertifikat ini sebagai bukti keadilan sosial nyata di Provinsi DKI Jakarta atau di Indonesia. Kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas reformasi yang dilakukan oleh Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat sebagai komitmen nyata terlebih ada program PTSL untuk menjamin kepastian hukum,” tandasnya.

210