by

Adu Konsep Berusaha 20 Tim Pelajar Di JakBee Jakarta Utara

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 20 tim pelajar tingkat SMA/SMK mengikuti kompetisi Jakarta Baznas (Bazis) Enterpreneur Empowerment atau JakBee tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara tahun 2022. Para pemenang, nantinya akan mewakili ke ajang serupa di tingkat Provinsi DKI Jakarta pada awal Desember mendatang.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Muhammad Andri mengatakan, sebelumnya telah dilakukan seleksi awal. Dari proposal yang diajukan secara daring, sebanyak 20 tim terpilih untuk mengikuti tahap final dan presentasi proposal produk usaha dari masing-masing tim.

“Saya berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti kompetisi ini dengan semangat dan bisa menawarkan bisnis yang kreatif dan mudah untuk direalisasikan,” ujarnya, Selasa (29/11).

Ditambahkan Andri, kompetisi ini merupakan ajang menyaring serta mengasah peserta menjadi pelaku usaha muda yang kreatif. Ke depan, mereka diharapkan dapat mengembangkan usahanya dan berkontribusi dalam menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

“Dengan kompetisi JakBee, peserta dapat peluang untuk belajar berbisnis. Manfaatkan dengan baik,” pesannya.

Koordinator Baznas Bazis Wilayah Jakarta Utara, Wisnu Cakraningkrat menuturkan, program JakBee telah berjalan sejak tahun 2019. Kegiatan bertujuan menumbuh kembangkan semangat berwirausaha bagi pelajar agar ke depannya bisa menjadi pelaku usaha mandiri di tengah masyarakat.

“Bagi peserta yang meraih Juara I, II, dan III akan mewakili Jakarta Utara berkompetisi pada JakBee tingkat Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 6 Desember 2022,” tandasnya.

210