by

Salah Satu Personil Terbaik Polres Tanah Karo Meninggal Dunia Saat Melakukan Tugas

Berita Tanah Karo, Online News Indonesia, Sabtu (30/6)

Personil Polres Tanah Karo Aipda Hasmion Meliala (46) meninggal dunia sesaat setelah melakukan tugas nya selaku Kanit II Satres Narkoba diduga akibat kelelahan dalam melakukan penangkapan terduga Gembong sabu-sabu Jumat (27/06) 2019 sekira pukul 18.00 WIB.

Hasmion yang dikenal loyal dikesatuan Personil Satuan Reskrim Narkoba Polres Karo ini dikenal ramah dan berjiwa mengayomi dan bersikap tegas. Kepergian personil terbaik Polres Tanah Karo ini menjadi duka yang dalam di Mapolres Tanah Karo.

Informasi yang diterima dimana kejadian naas yang dialami Kanit Satres Narkoba Aipda Hasmion ini , saat akan mengadakan penyergapan J. Sinulingga (35) Jumat (27/06) Sekiran pukul 16.45 WIB , yang diduga Gembong Sabu-sabu yang sudah menjadi target kepolisian (DPO) dimana kejadian penyergapan tersebut berlangsung di sekitar jalan Desa Mbetong Kecamatan Juhar Kabupaten Karo .

Aipda Hasmion Meliala yang berhasil mengamankan diduga Gembong Sabu – sabu J. Sinulingga sempat mengadakan pergumulan, terjadi baku hantam dan tarik menarik didekat jalan Desa Mbetong saat akan diboyong ke Mapolres Karo.

Saat akan bergerak ke Mapolres Karo membawa J. Sinulingga yang diduga Gembog Sabu, kelelahan saat mengadakan penangkapan, Aipda Hasmion beristirahat di Mapolsek Tiga Binanga, dan mengeluh rasa sesak didada nya . “Kanit Satres Narkoba Polres Karo,” sempat keluhkan sesak didada, dan terlihat wajah keletihan dan kelelahan, “ujar salah satu petugas Polsek tiga Binanga yang enggan disebut namanya.

Aipda Hasmion yang terlihat kelelahan akhirnya dibawa ke Puskesmas Tiga Binanga Kecamatan Tiga Binanga sekitar pukul 18.00 WIB, dan sesampainya di Puskesmas telah menghembuskan nafas terakhirnya ,” Ujar salah satu Petugas Polsek Tiga Binanga.

Saat di rumah duka sekitar pukul 21.30 WIB, Kapolres Karo tampak hadir untuk melayat dimana Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu S.I.K setelah mengetahui kejadian tersebut sangat terpukul atas apa yang menimpa anggota nya dan sangat berduka dan menyampaikan Keluarga Besar Polres Tanah Karo turut berduka cita dan mendoakan Almarhum beserta keluarga yang ditinggalkan. Almarhum adalah personil yang berdedikasi serta berprestasi dan beberapa kali mendapat penghargaan dinas. “Dan saat sedang melaksanakan dinas penangkapan tersangka penyalahgunaan Narkoba menghebuskan nafas terakhir ujar, “Benny Remus Hutajulu menitikkan air mata.

Aipda Hasmion meninggalkan seorang Istri Wiliati Br Sinaga (42) , 5 (Lima) orang anak, 3 (Tiga) orang laki – laki , 2 (dua) orang perempuan dan 1 (satu) orang anak sulung nya sudah berumah tangga, serta sudah memiliki dua orang cucu.

Saat di rumah duka terlihat Personil Mapolres Karo yang datang tak kuasa menahan tangis atas kepergian rekan mereka, dan ratapan tagis dari anak- anak dan keluarga Hasmion Meliala terdengar menyayat hati,”Bapak..! bangun ujar anak-anak Almarhum yang sangat mengiris hati keluarga dan rekan – rekannya.

Sementara dari informasi yang di dapat kalau Almarhum akan di adakan prosesi adat di Jambur Tuah Lopati, Samura Kabanjahe serta dikebumikan dihari yang sama yaitu pada hari Minggu (30/06) 2019 dipekuburan keluarga di desa Sibintun Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo . Selamat jalan Aipda Hasmion Meliala semoga Tuhan menempatkan di SisiNya…. Amin.

(David )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.