by

Pemkab Karo Tetap Lanjutkan Peningkatan Pembangunan Jalan Tembus Ke Deli Serdang

Berita Karo.Olnewsindonesia,Minggu(30/09)

Bupati Karo Terkelin Brahmana ,SH didampingi Thomas Joverson Ginting Anggota DPRD Karo, kepala Bappeda Karo Ir.Nasib Sianturi ,Msi, Camat Barus Jahe Drs. Kalsium Sitepu, kepala desa Serdang kec.Barus Jahe Dastanta Barus, menelusuri jalan sepanjang 3 Km bekas hasil TMMD ke-101 TA 2018 yang dikerjakan oleh TNI khususnya Kodim 0205/TK yang dibuka 04 April 2018 silam oleh Bupati Karo.

TMMD ke 101 TA 2018 dilaksanakan sesuai Program TNI manunggal bersma rakyat membangun karakter dan kemandirian bangsa, sifatnya untuk saling berkoordinasi antar instansi terkait dan salah satu bagian dari kegiatan Operasi Bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di wilayah, khususnya di Kab.Karo.” ungkap Terkelin menceritakan historisnya secara singkat.

Hal tersebut dikatakan Bupati karo saat meninjau kelapangan pada Sabtu ,(29/09/2018) pukul 10.00 wib di desa Serdang Kec.Barus Jahe Kab.Karo.

Ket foto : Bupati Karo (baju putih) bersama Anggota DPRD KARO Thomas Joverson Ginting (baju merah)  dan  Bappeda Karo, Camat Barus Jahe bersama rombongan saat memantau jalan  desa Serdang Sabtu lalu (29/09) 2018.
Ket foto : Bupati Karo (baju putih) bersama Anggota DPRD KARO Thomas Joverson Ginting (baju merah) dan Bappeda Karo, Camat Barus Jahe bersama rombongan saat memantau jalan desa Serdang Sabtu lalu (29/09) 2018.

Jalan yang sudah dibuka dan sudah berselang hampir 5 bulan lamanya dibiarkan setelah penutupan pada 03 Mei 2018 lalu oleh TMMD ke 101 , ingin saya lihat, tentang kondisi fisik tanah, dalam arti kata tanah tersebut sudah padat atau masih lunak , sehingga kendaraan roda empat maupun roda dua sudah bisa melewati jalan ini , bagi masyarakat yang memiliki ladang diseputaran lokasi tersebut, hal ini yang mau ingin saya pastikan tadi,” ucap Terkelin di lokasi.

Lanjut Terkelin, jalan ini akan terus kita upayakan peningkatan dengan membuka jalur yang masih buntu/belum tembus ke batas wilayah Kab. Deliserdang diperkirakan sepanjang 2.5 Km lagi, oleh sebab itu kemarin jumat (28/09) 2018 Pemkab Karo telah menampung kembali anggaran di P-APBD Karo untuk peningkatan jalan Serdang tembus Kab.Deliserdang dengan dana menelan 1.5 M.” sebut Terkelin.

Peningkatan pengerjaan jalan tersebut akan dilanjutkan oleh TNI khususnya Kodim 0205/TK , melalui “KARYA BAKTI” namun waktu dan pengerjaan, secara teknisnya Pemkab Karo serahkan ke Kodim 0205/TK,sesuai Program Kodim 0205/TK ,tandasnya .

Sementara itu Thomas Joverson Ginting Anggota DPRD Karo mengatakan, pihak DPRD karo selalu mendukung program Bupati Karo sepanjang demi kebutuhan masyarakat banyak seperti pembukaan jalur jalan ini , sangat bermanfaat bagi perkembangan kemajuan Tanah Karo dalam beberapa bidang baik parawisata , perekonomian dan perdagangan,” ucapnya.

Oleh sebab DPRD Karo akan terus mendorong nantinya dan selalu berupaya untuk sampai selesai jalan ini akan di monitor jangan sampai terhenti pengerjaannya gara gara tidak ada anggaran, “tegas Thomas Joverson Ginting.

Hal senada dikatakan Nasib Sianturi kepala Bappeda Kado , agar jalur Jalan baru ini dapat selesai dan bisa dilewati oleh sebab itu Pemda Karo akan berkesinambungan terus seperti selesai TMMD maka dilanjutkan dengan Karya Bakti TNI, nah ini sudah di pikirkan Pemkab Karo kedepan,” ujarnya singkat.

Di tempat yang sama Camat Barus Jahe Kalsium, Sitepu menyampaikan atas perwakilan masyarakat diwilayahnya , ” pada prinsipnya masyarakat serdang mendukung program pemkab Karo, terlebih pembukaan jalan ini , kedepan masyarakat mengakui akan bermanfaat bagi masyarakat Kab.karo khususnya , dan masyarakat desa Serdang selalu membantu dengan ihklas memberikan lahan ladangnya jika ada terganjal dalam pembukaan jalur jalan baru tersebut,” Terang Kalsium.

(david)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.