by

Pemkot Jaksel Bakal Gelar Kerja Bakti Di Sekitar Gedung Sekretariat ASEAN

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintan Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan akan kembali mengerahkan seratusan personel gabungan untuk menggelar kerja bakti di sekitar Gedung Sekretariat ASEAN, Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Minggu (29/1) besok.

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan, aksi bersih-bersih di sekitar kawasan Gedung Sekretariat ASEAN dalam rangka menyambut perhelatan KTT ASEAN 2023 sekaligus arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono tentang penataan lingkungan dan kawasan unggulan di Jakarta.

“Kami akan kembali melakukan aksi bersih-bersih di sekitar Gedung Sekretariat ASEAN sesuai arahan Pj Gubernur DKI Jakarta agar kawasan tersebut tetap bersih, rapi, dan cantik,” ujar Munjirin, Wali Kota Jakarta Selatan, Sabtu (28/1).

Dikatakan Munjirin, pihaknya akan mengerahkan seratusan personel gabungan dari Sudin Gulkarmat, Sudin SDA, Sudin Bina Marga, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, kecamatan, kelurahan serta petugas PPSU.

Sejumlah kendaraan pendukung seperti truk pengangkut sampah, dump truck, mobil pikap, armada Sudin Gulkarmat serta gerobak motor (germor) juga akan disiapkan.

Dia menambahkan, seratusan personel gabungan tersebut akan disebar sesuai tupoksinya seperti menguras saluran air, merapikan trotoar, memangkas pohon, mengecat kanstin, dan membersihkan sampah. Mereka akan disebar di Jalan Sisingamangaraja, Jalan Trunojoyo, Jalan Raden Fatah Raya dan Jalan Raden Fatah I.

“Nanti personel Gulkarmat dibantu PPSU juga akan melakukan penyemprotan trotoar. Diharapkan dengan kerja bakti ini kawasan sekitar Gedung Sekretariat ASEAN tetap terjaga kebersihan dan keindahannya,” tandas Munjirin.

210