by

Presiden Jokowi Cek Harga Bahan Pangan di Pasar Kemuning Pontianak

Berita Pontianak, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam setiap kunjungan kerja ke daerah, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) selalu meninjau langsung pasar tradisional di sana. Selain untuk menyapa dan menyerahkan tambahan modal kerja bagi para pedagang, Presiden juga turut mengecek harga bahan pangan di pasar.

“Tiap ke daerah saya selalu masuk ke pasar untuk ngecek harga, selain memberikan tambahan modal kerja yang penting ngecek harga. Inflasi seperti apa, kenaikan barang dan jasa ada enggak,” ujar Presiden saat memberikan keterangan di Pasar Kemuning, Kota Pontianak, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022).

Untuk Kota Pontianak, Presiden mengapresiasi kerja pemerintah daerah yang baik dalam mengendalikan inflasi di daerah. Hal tersebut terlihat dari harga bahan pangan seperti bawang merah dan bawang putih yang menurun, serta harga minyak goreng yang stabil di pasaran.

“Saya tanya tadi ke Pak Wali Kota, inflasi seperti apa, di Pontianak di bawah 5 (persen). Itu baik di bawah nasional, sangat bagus,” lanjutnya.

Dalam keterangannya, Kepala Negara kembali menegaskan bahwa kenaikan harga barang dan jasa menjadi momok yang dihadapi semua negara. Untuk itu, Presiden berharap pemerintah pusat dan daerah dapat bekerja bersama mengendalikan inflasi baik nasional maupun daerah.

“Kita ini kan berusaha agar yang namanya inflasi bisa kita kendalikan, bisa kita kelola sehingga turun terus, kita harapkan itu,” tambahnya.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan ke Pasar Kemuning yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, dan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.

210