by

Presiden Dan Wakil Presiden RI Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Anies Baswedan

Berita Bogor, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bersama Iriana Jokowi menghadiri acara resepsi pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi di Hall Candi Bentar, Putri Duyung Ancol, Jakarta Utara.

Joko Widodo saat itu mengenakan setelan jas berwarna biru gelap, sedangkan Iriana mengenakan baju kebaya warna pink.

Keduanya langsung menuju pelaminan untuk mengucapkan selamat kepada kedua mempelai dan kedua orang tua mempelai pria dan wanita.

Tidak lama berselang, Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin bersama istri, Wury Estu Ma’ruf Amin hadir dalam resepsi pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi.

Presiden RI periode 2004-2009 dan periode 2009-2014 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga hadir dalam resepsi pernikahan puteri Anies Baswedan tersebut.

Demikian juga dengan Wakil Presiden RI periode 2004-2009 dan 2014-2019 Jusuf Kalla bersama isterinya, Mufidah Jusuf Kalla turut menghadiri resepsi tersebut.

Selain presiden dan wakil presiden, hadir juga para pejabat dan pimpinan dari kementerian atau lembaga, politisi dan pimpinan partai politik.

Di antaranya, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketum Partai Perindo Hary Tanoe, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan para pejabat lainnya.

Perlu diketahui, resepsi pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi digelar di Putri Duyung Resort, Jumat (29/7) malam.

Resepsi pernikahan kedua mempelai sangat sarat dengan nuansa adat Jawa, khususnya daerah Yogyakarta. Terutama sejak dimulainya resepsi, alunan musik Jawa khas perkawinan mengiringi kedua mempelai saat menuju ke pelaminan.

Pada resepsi tersebut, Tia dan Ali mengenakan pakaian adat Yogyakarta. Mutiara mengenakan kebaya kutu baru berbahan velvet warna pink dan kain batik Yogya Sido Asih dan Yogya latar cemeng.

Demikian juga dengan mempelai pria semakin gagah dengan surjan dan kain batik Yogya Sido Asih dan Yogya latar cemeng. Pakaian adat Yogyakarta membuat Tia dan Ali tampak serasi dan elegan.

Sementara itu, Gubernur DKI, Anies Rasyid Baswedan telah menikahkan secara langsung Ali Saleh Alhuraebi dan Mutiara Annisa Baswedan, pada Jumat pagi pukul 08.30 WIB. Dalam prosesi akad dihadiri oleh keluarga besar mempelai wanita dan pria.

210