by

Jalan Raya Kelapa Hybrida Diperbaiki Trotoar Yang Amblas

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara melakukan perbaikan trotoar ambles di Jalan Raya Kelapa Hybrida, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading. Diprakirakan pengerjaan akan rampung dua pekan ke depan.

Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) Bina Marga Kecamatan Kelapa Gading, Ismail Daru mengatakan, perbaikan dilakukan lantaran turap Saluran Penghubung (Phb) Kelapa Hybrida mengalami ambles. Alhasil, sebagian jalan dan trotoar juga ikut ambles.

“Sebelumnya Sudin SDA Jakarta Utara sudah melakukan perbaikan bagian turap yang ambles. Total yang akan kita perbaiki sepanjang 45 meter,” ujarnya, Jumat (29/7).

Dikatakan Ismail, pengerjaan perbaikan dibagi menjadi dua tahap. Pengerjaan tahap awal berupa melakukan pengerasan tanah yang dikerjakan sejak Selasa (19/7) dan sudah rampung.

Sedangkan tahap lanjutan yakni pengerjaan melakukan pembuatan kanstin. Dari seluruh bagian trotoar rusak, pengerjaan baru meliputi sepanjang 12 meter.

“Setiap hari kita terjunkan 5-6 petugas Bina Marga. Targetnya sekitar dua pekan rampung,” katanya.

Sementara itu, Kepala Satpel SDA Kecamatan Kelapa Gading, Citrin Indriyanti menambahkan, pengerjaan perbaikan bagian turap sudah dilaksanakan sejak Mei dan Rampung awal Juli lalu. Panjang perbaikan turap mencapai 45 meter.

“Tinggi turap dari pondasi sampai slup atas sekitar 310 sentimeter,” tandasnya.

Jmy