by

Hari Tani Nasional 2022, Tak Satupun Anggota DPRD Samosir Hadiri Undangan Serikat Tani

Berita Samosir, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Ratusan warga yang tergabung dalam puluhan kelompok tani yang ada di Kabupaten Samosir hadiri acara “Dialog Publik Serikat Tani Kabupaten Smosir (STKS), pada perayaan Hari Tani Nasional”, di Gedung AE Manihuruk, Lumban Suhisuhi, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Kamis 29 September 2022.

Dengan tema “Pentingnya Perda perlindungan dan pemberdayaan petani di Kabupaten Samosir”, acara ini digelar oleh kelompok studi dan pengembangan prakarsamasyarakat (KSPPM).

Sandres Siahaan dari unsur KSPPM mengatakan, pihaknya mengundang DPRD Samosir, Bupati Samosir yang diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian, dan beberapa narasumber lainya termasuk Iwan Nurdin dari Lembaga Bantuan Hukum, Lokataru Jakarta.

Pantauan Olnewsindinesia.com, acara dimulai tepat pukul 10:00 Wib, diawali dengan doa yang dibawakan Pendeta bermarga Gultom.

Sekira pukul 10:30 WIB, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Samosir tiba di acara. Hingga berita ini diterbitkan, dari sejumlah 25 anggota DPRD kabupaten Samosir yang diundang, tak satupun terlihat menghadiri undangan Serikat Tani Kabupaten Samosir.

(Juntakstar)