by

Dipasangi Penutup Plat HD Saluran Di Jalan Bungur Raya

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan memasang penutup saluran air dengan plat HD 80 di Jalan Bungur Raya, RT 14/01, Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama.

Koordinator Lapangan Suku Dinas SDA Jakarta Selatan, Dede Suhenri mengatakan, pemasangan penutup saluran di ruas jalan ini dikerjakan sepanjang 30 meter.

Dalam kegiatan tersebut, petugas mengganti penutup saluran lama dengan plat HD 80 dengan ukuran panjang 90 sentimeter, lebar 80 sentimeter dan ketebalan 12 sentimeter.

“Pemasangan plat HD 80 di saluran ini dilakukan atas permintaan warga saat musrenbang 2021. Sebab plat yang lama sudah banyak pecah dan rapuh,” ujarnya, Jumat (29/7).

Ia menjelaskan, pemasangan plat HD pada saluran yang memiliki lebar 70 sentimeter tersebut telah dimulai sejak 27 Juli 2022. Proses pengerjaannya melibatkan tujuh personel berikut satu unit ekskavator ukuran sedang.

“Progresnya sekarang sudah 90 persen. Setelah dipasang plat HD, saluran di lokasi akan lebih aman dan nyaman dilintasi warga,” tandasnya.

210