by

Dikebut Pengurasan Saluran Dan Crossing Di Kelurahan Pulo

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan terus mengebut pengurasan saluran dan crossing di Jalan Brawijaya Raya dan Dharmawangsa VII, RT 01/02, Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru.

Hingga kini, pengerjaan pengurasan yang dibantu para personel Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) kelurahan tersebut telah mencapai 90 persen.

Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas SDA Jakarta Selatan, Junjung mengatakan, dalam kegiatan ini, pihaknya menguras saluran di

Jalan Brawijaya Raya yang memiliki lebar 60 sentimeter dan tinggi 80 sentimeter hingga sepanjang 400 meter.

Sementara pengurasan crossing di Jalan Dharmawangsa VII dengan lebar dan tinggi masing-masing satu meter dilakukan hingga sepanjang 15 meter.

“Pengurasan saluran dan crossing di wilayah ini dikerjakan agar aliran air mengalir lancar saat musim hujan,” ujarnya, Senin (28/11).

Junjung menjelaskan, pengurasan saluran dan crossing ini telah dimulai sejak 3 November 2022 lalu dengan melibatkan 12 personel Satgas SDA dibantu PPSU.

“Saat ini pengurasan di dua lokasi ini sudah mencapai 90 persen dan diperkirakan selesai dua hari lagi,” ungkapnya.

Ariyanto Wardhana (51) warga setempat menyambut baik pengurasan saluran dan crossing di wilayahnya. Terlebih, crossing di lokasi sudah lama tidak dikuras, sehingga membuat kawasan sekitar kerap tergenang.

“Saya apresiasi kegiatan pengurasan ini. Warga berharap setelah dikuras, kawasan kita bisa benar-benar terbebas dari genangan,” tandasnya.

210