by

Bangunan Diduga Tanpa Izin Dan Disangka Milik Mantan Anggota DPRD Kab Bogor, Dikeluhkan Warga Setempat Karena Menyebabkan Pengerusakan Lingkungan Hidup

Berita Cileungsi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kenyamanan warga sekitar Perumahan Cileungsi Hijau terhadap ruang terbuka hijau tergangu karena berubahnya ruang terbuka tersebut menjadi ruko. Setidaknya hal ini dikeluhkan oleh Jonathan warga sekitar, yang merasa dirugikan dengan penebangan pohon-pohon yang tingginya sudah mencapai 15 meter dan berada di jalan Thata Boulevard RT 01 RW 014 Perumahan Cileungsi Hijau.

“Saya biasa bersepeda pagi hari, dengan penebangan pohon-pohon itu suasana menjadi panas, terlebih lingkungan sekitar dekat dengan rumah sakit dan jalan raya sehingga perlu sekali pohon-pohon sebagai peredam kebisingan dan mengurangi dampak polutan, serta mengurangi daya serap air” ungkap Jonathan menjelaskan.

Jonathan menyangka bahwa Ruko adalah milik mantan anggota DPRD Kab Bogor yang berinisial BS dan dugaan Jonathan dikerjakan tanpa adanya perizinan. Selain tanpa Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) pengganti IMB, diperkirakan telah menyimpang dari peruntukannya. Dan kini pohon sudah tergantikan dengan bangunan sebanyak 7 ruko.

Red