by

Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Terima Penghargaan Adiwiyata Dari Gubernur Sumatera Utara

Berita Karo.OLNewsindonesia,Selasa(29/01)

Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, menyerahkan penghargaan program penilaian peringkatan kinerja perusahaan (PROPER) serta penghargaan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan hidup (Adiwiyata) tingkat Provinsi Sumut tahun 2018, kepada Pemda Karo, Senin (28/01) 2019 ) di aula Raja Inal Siregar kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan.

Dalam penerimaan penghargaan ini Bupati Karo Terkelin Brahmana melalui Kadis Pendidikan Kab . Karo DR Drs. Eddi Surianta Surbakti M, pd, mengatakan, ” untuk Kabupaten Karo terdapat 8 (delapan) sekolah yang masuk kategori Adiwiyata dan menerima penghargaan dari Gubsu, yakni : SD Negeri 040459 Berastagi, SD Negeri 040444 Kabanjahe, SD Negeri 040451 Kabanjahe, SD Negeri 044825 Berastagi, SD Negeri 040529 Aji Buhara, SMP Negeri 1 Tigabinanga, SMP Negeri 1 Kabanjahe dan SMAN 1 Barusjahe, ” terang Eddi.

Menurut Eddi disela sela ikut mendampingi Kepala Sekolah sebagai penerima penghargaan sangat berterimakasih dan mengapreisasi kinerja para kepala sekolah selama ini, yang telah berupaya untuk menciptakan sekolah yang Asri dan berwawasan lingkungan.

“Bagi sekolah yang belum diminta untuk terus berusaha bukan hanya untuk menerima penghargaan tapi hal yang lebih penting lagi adalah untuk menciptakan lingkungan yang mendukung anak dapat belajar lebih nyaman, sehingga berprestasi, ” imbuhnya

Ket foto  : Kadis Pendidikan Drs Eddi Surianta saat menerima penghargaan Dari Gubsu di Aula Raja Inal Siregar kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Senin (28/01) 2019
Ket foto : Kadis Pendidikan Drs Eddi Surianta saat menerima penghargaan Dari Gubsu di Aula Raja Inal Siregar ,Kantor Gubernur Sumatera Utara,Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Senin (28/01) 2019

Di kesempatan lain Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan sangat apreisasi dan bangga dunia pendidikan Kab . Karo khususnya sekolah yang menerima penghargaan supaya lebih meningkatkan prestasi lagi ,” ucapnya .

Wajar kita berpuasa diri, tapi jangan setelah mendapat penghargaan kita tidak meningkatkan prestasi, akan tetapi kalau perlu, harus lebih ke tahun selanjutnya, bagi sekolah yang belum mendapat penghargaan dari sekarang perbaiki dan berbenah diri, agar di tahun berikutnya bisa memperoleh Adiwiyata, ” kata Terkelin.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.