by

Pemerintahan Desa Suka Kecamatan Tiga Panah Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba Dan HIV Aids

Berita Karo.Olnewsindonesia,Sabtu(29/09)

Badan Narkotika Nasional Indonesia terus gencar memberantas penyebaran Narkotika di tanah air, mulai dari kota hingga ke pelosok desa sudah cukup mengkhawatirkan yang mana banyak sudah masyarakat terkontaminasi dengan barang haram tersebut.

Mengingat banyak nya anak muda hingga anak anak di bawah umur sudah mengenal bahkan sudah memakai Narkotika maka dari itu kepala desa Suka Kec. Tiga Panah Kab Karo menggelar sosialisasi /penyuluhan tentang bahaya Narkoba dan HIV /Aids di Losd (aula) desa Suka pada Jumat) 28/09) 2018 yang di hadiri pihak kecamatan dan BNNK.KARO.

Rahmadi Agung Ginting selaku kepala desa Suka dalam sambutanya mengatakan, agar warga desa saling bekerja sama untuk mengantisipasi masuk nya Narkoba ke desa, dan mari kita ikuti penyuluhan ini semoga bermanfaat, ” ujarnya. Dan mari kita bersama sama memberantas dan menjaga desa kita ini dari antek antek Narkoba agar tidak ada beredar benda haram ini demi menjaga nama baik desa kedepannya, tentu kita orang tua harus menjaga anak anak kita agar tidak terkontaminasi, begitu juga kepada karang taruna desa ini, agar kita dapat menjaga nama baik desa ini, ” jelasnya.

Ket foto : Kepala BNNK.KARO AKBP Heppi Karo Karo memberikan pemaparan tentang bahaya Narkotika di desa Suka Kec Tigapanah Kab Karo Jumat (28/09) 2018
Ket foto : Kepala BNNK.KARO AKBP Heppi Karo Karo memberikan pemaparan tentang bahaya Narkotika di desa Suka Kec Tigapanah Kab Karo Jumat (28/09) 2018

Sementara itu, Kepala BNNK Karo AKBP Heppi Karokaro dalam penyuluhan ini mengatakan, bila mana ada anggota keluarga kita yang sudah terkena obat obat terlarang atau pemakai Narkoba, jangan takut, segera laporkan ke kami untuk di rehab, soal dana jangan di pikirkan karena dana rehabilitasi tersebut sudah di anggarkan negara, ‘ungkapnya.

Setali tiga uang, Kapolsek Tiga Panah AKP B. Manurung juga menghimbau hal yang sama kepada warga desa Suka bagi yang ketergantungan dengan Narkoba agar segera di Rehab untuk pemulihan bagi pecandu, terlebih keluarga pecandu bisa mengadakan pendekatan demi masa depan anak atau pecandu tersebut.
Dan di tambahkan Kapolsek tersebut, Kepada seluruh masyarakat bila ada melihat oknum yang mencurigakan masuk ke desa agar segera di laporkan ke pihak kepolisian.

Tak lupa juga pihak Puskesmas Tiga Panah memberikan pemaparan tentang bahaya dan penyebaran HIV /Aids yang hingga kini obatnya belum di temukan yang di sampaikan oleh dr. Daniel Bangun.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini diantara nya Sekretaris Kecamatan Tiga Panah Sanusi B Sembiring, Kepala Puskesmas dr. Daniel Bangun, Ketua PKK Suka Masda Br Tarigan, Ketua BPD Jaya Ginting, tokoh agama Tulis Ginting, Tokoh masyarakat (Marison Sembiring dan Keliat Peranginangin) dan ketua karang taruna Ariston Ginting serta masyarakat desa Suka.

(david)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.