by

Bocah SD Yang Hanyut Di Sungai Lau Biang Ditemukan, Di Hari Ke-12

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Akhirnya dihari ke 12 (Duabelas) Riski Ade Pranata Ginting (8) warga Jalan Nabung Surbakti, Kelurahan Padang Mas Kabanjahe, Kabupaten Karo, yang hanyut di sungai Lau Biang Kabanjahe, Kabupaten Karo, telah ditemukan pada hari Selasa (28/03. 2023) sekitar pukul 12.00 WIB yang pertama sekali ditemukan oleh Sembiring, warga Desa Bunu Raya, Kecamatan Kabanjahe.

Saat itu dirinya melihat korban dalam posisi terlungkup, dan menarik korban ke pinggir sungai, selanjut nya, Sembiring bergegas ke atas sungai tepat nya di jembatan Lau Biang guna memberi tahu keluarga, dan kerabat Korban yang senantiasa menanti kehadiran murid kelas II (dua) SD tersebut.

“Alhamdulillah Riski ditemukan, saat ini kita menunggu jajaran Polres Tanah Karo datang guna mengambil mayat Korban, yang berada di aliran sungai Lau Biang tepat nya arah Desa Kacaribu,” ungkap Jhon Ginting warga Kabanjahe yang merupakan salah satu keluarga Korban.

Dikatakan nya, sesuai kesepakatan pihak keluarga, Korban tidak dibawa ke RSU, dan langsung ke rumah duka, guna dimandikan dan di shalat kan, usai shalat Ashar langsung di makam kan di area pemakaman umum Jalan Irian Kabanjahe.

Sebelum penemuan mayat tersebut, orang pintar berupa wanita juga ikut mendoakan Riski, agar dapat ditemukan dan sekitar pukul 12.00 WIB kabar bahagia penemuan korban ditemukan.

Seperti diketahui, dimana sebelum nya, Korban saat itu bermain bersama teman nya di sungai Lau Biang Kabanjahe, pada hari Jumat (17/03. 2023) yang lalu, sekira pukul 12.00 WIB dan Korban saat itu terpeleset, sehingga membuat Korban terjatuh dan terbawa arus sungai.

(David)