by

Warga Binaan Rutan Kabanjahe Laksanakan Sholat Jumat Berjamaah

Tanah Karo.OLNewsindonesia.Jumat(28/01/22)

Meskipun sedang dalam proses menjalani masa pidana, Warga Binaan Rutan Kabanjahe tetap tidak melupakan kewajibannya untuk menjalankan ibadah sesuai perintah Agama. Sama seperti yang sedang dilakukan oleh Warga Binaan khusus yang beragama Islam yaitu melakukan Sholat Jumat secara berjamaah di mushola Rutan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Jumat (28/01.2022).

Kegiatan Keagamaan merupakan bagian pembinaan yang wajib diikuti oleh Warga Binaan. Karena membangun hubungan dengan Tuhan adalah jalan pemulihan menuju pertobatan. Kita sadar setiap pribadi tidak luput dari pelanggaran dan kesalahan, namun memilih untuk meninggalkan kebiasaan lama dan hidup sesuai perintah Agama adalah pilihan terbaik.

Sangapta Surbakti sampaikan,” sebagai insan Pengayoman adalah suatu kewajiban bagi Petugas Pemasyarakatan untuk dapat memanusiakan manusia yaitu Warga Binaan untuk tidak mengulangi pelanggaran yang sama dan kembali menjadi pribadi yang seutuhnya melakukan perbuatan-perbuatan yang baik,” ungkapnya.

Diterangkan Surbakti ini lagi,” melalui program pembinaan dan pembimbingan, salah satunya adalah Keagamaan. Diharapkan kedepan Warga Binaan semakin sadar akan penggilan dan tujuan hidupnya,” jelas Kepala Rutan kelas IIB Kabanjahe ini.

Sangapta Surbakti ini selaku Kepala Rutan terus menghimbau dan mengingatkan Warga Binaan agar secara rutin melaksanakan ibadah sesuai kepercayaan. “Kami selalu ingatkan mereka untuk menjalankan ibadah sesuai perintah Agama yang dianut dan itu tidak boleh diabaikan, sifatnya wajib dilaksanakan,” tegasnya.

“Tidak hanya warga Binaan yang kami tuntut untuk taat, tapi seluruh Pegawai juga kami himbau agar dapat melaksanakan kewajiban sesuai Agamanya masing-masing. Sehingga semuanya dapat berjalan seimbang dan tentu ini akan mempengaruhi sikap serta karakter yang dimiliki, terutama dalam bekerja,” terangnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.