by

Presiden Tiba di Halmahera Barat Setelah Rampungkan Kunjungan di Ternate

Berita Halmahera Barat, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Setelah mengikuti serangkaian kegiatan di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Rabu (28/09/2022), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Halmahera Barat dengan menggunakan Heli Super Puma TNI AU dari Bandar Udara Sultan Babullah Ternate, Kota Ternate.

Tiba di Lapangan Upacara Sasadulamo, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat pada pukul 10.15 WIT setelah menjalani penerbangan selama 20 menit, Presiden disambut Bupati Halmahera Barat James Uang dan Ketua DPRD Kabupaten Halmahera Barat Charles Richard Gustam.

Masyarakat juga turut menyambut kehadiran Presiden di kabupaten ini. “Pak Jokowi, Pak Jokowi,” teriak masyarakat serempak.

Presiden pun memilih menghampiri masyarakat terlebih dahulu sebelum masuk ke kendaraan untuk menuju lokasi pertama yang akan dikunjungi.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Halmahera Barat di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba.

210