by

Presiden Jokowi Kunjungi Taman Makam Nasional di Seoul

Berita Seoul, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Taman Makam Nasional di Seoul, Kamis (28/07/2022), untuk memberikan penghormatan. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan resmi Presiden Jokowi ke Korea Selatan.

Setibanya di Taman Makam Nasional sekitar pukul 16.05 waktu setempat, Presiden Jokowi didampingi oleh Kepala Taman Makam Nasional Seoul, Kepala Protokol Taman Makam Nasional Seoul, dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Korea Gandi Sulistiyanto berjalan hingga lokasi yang telah ditentukan untuk sejenak menghadap ke bendera Republik Korea.

Presiden Jokowi kemudian menuju lokasi tepat di depan karangan bunga yang telah disiapkan dan menyerahkannya kepada penjaga Taman Makam Nasional Seoul. Karangan bunga tersebut kemudian diletakkan di tempat yang sudah ditentukan.

Setelah prosesi selesai, Presiden Jokowi menandatangani buku tamu lalu meninggalkan Taman Makam Nasional Seoul. Presiden Jokowi menuju Kantor Kepresidenan Yongsan untuk bertemu dengan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol.

210