by

Pemkot Jakarta Utara Kembali Gelar HBKB Terbatas di Danau Sunter Selatan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara kembali menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) secara terbatas di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Minggu (29/5) besok, mulai pukul 06.00 – 10.00.

Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Kota Jakarta Utara, Ardan Solihin menjelaskan, pelaksanaan kegiatan HBKB masih seperti pekan lalu tanpa kegiatan lainnya seperti bazar UMKM, hiburan, dan lainnya.

“Masih ada batasan untuk penerapan HBKB ini. Karena situasi masih pandemi dan Jakarta menerapkan PPKM Level 1, maka ketentuan protokol kesehatan (prokes) harus tetap dijaga,” katanya, Sabtu (28/5).

Ia berharap situasi terus membaik, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal seperti sediakala.

“HBKB kali ini juga fokus dalam pengendalian kualitas udara,” ujarnya.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak menambahkan, pihaknya tetap melakukan pengawasan HBKB pada sembilan titik, yaitu di Jalan Sunter Jaya 1, Jalan Agung Timur 1 sampai 3.

Kemudian di Jalan Danau Permai, Depan GOR Sunter, Jalan Kedondong Raya, TL Jubile dan TL Karya Beton.

“Sama seperti pekan lalu,

jumlah personel yang dikerahkan sekitar 100 petugas. Bagi warga yang ingin memasuki area HBKB harus melakukan scan barcode PeduliLindungi yang sudah kami siapkan di sejumlah titik dan tetap harus mematuhi prokes,” pungkas Harlem.

Relhupeprodki