by

Pemkab Karo Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke – 94 Tahun 2022

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke – 94 Tahun 2022 yang mengangkat tema “Bersatu Bangun Bangsa”, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo bersama jajaran Forkopimda laksanakan Upacara Bendera di halaman Kantor Bupati Karo pada Jumat (28/10.2022).

Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Karo, Cory S Sebayang. Dalam kesempatan ini, Bupati membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Prof. Dr. Zainudin Amali, S.E., M.Si yang menyampaikan bahwa tema peringatan Sumpah Pemuda kali ini dimaksudkan untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun para Pemuda saat mengikrarkan Sumpah Pemuda pada tahun 1928.

“Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi Bangsa Indonesia,” ujar bupati membacakan sambutan Menpora RI.

Dalam sambutan tersebut juga disampaikan untuk kita semua agar momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke – 94 ini sebagai momentum meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa dan mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong Pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

Pantauan wartawan dilokasi usai melaksanakan Upacara Bendera, dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kabanjahe yang dihadiri, seluruh OPD di lingkungan Pemkab. Karo, unsur TNI/Polri, tokoh Pemuda Kab. Karo serta para Pelajar se-kota Kabanjahe.

(David – Kominfo)