by

Korlantas Minta Pemudik Tidak Berhenti di Bahu Jalan Tol Dan Minta Manfaatkan Rest Area

Berita Jakarta, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi minta masyarakat yang akan melakukan mudik untuk tidak beristirahat dan stop di bahu jalan tol agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas selama masa mudik 2022.

“Kami mengimbau masyarakat yang lewat jalan tol untuk tidak berhenti di bahu jalan kecuali darurat,” jelas Eddy Djunaedi, Kamis (28/4/2022).

Eddy berpesan, jika masyarakat ingin beristirahat agar segera menuju rest area terdekat atau keluar jalan tol ke jalan arteri kemudian masuk lagi ke dalam jalan tol.

“Para pemudik juga harus menyiapkan kondisi fisik dan pastikan dalam keadaan sehat. Kemudian juga kondisi kendaraan harus siap pakai dan layak jalan,” ucapnya.

Eddy ingin masyarakat untuk taat aturan lalu lintas dan patuh pada petunjuk para petugas yang ada di lapangan. Tentunya agar pemudik 2022 bisa mudik lancar, aman, dan nyaman.

“Kami mohon juga kepada para pemudik untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas. Kemudian juga mengedepankan keselamatan,” tutupnya.

RelhuPolri