by

Direvitalisasi Lokasi Berjualan UKM Di Pulau Pramuka

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu akan merevitalisasi lokasi berjualan pedagang usaha kecil dan menengah (UKM) di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Revitalisasi akan dilakukan akhir Juli ini.

Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Kepulauan Seribu, Bangun Richard mengatakan, nantinya lokasi berjualan para pedagang UKM tersebut akan direvitalisasi menjadi pusat jajanan serba ada (Pujasera) dan telah dianggarkan melalui APBD 2022. Pembangunan akan dilaksanakan di lahan milik UPPD II yang terletak di depan Kantor Pos dan Masjid Al Makmuriyah Pukau Pramuka.

“Lahannya telah diserahkan ke Sudin PPKUKM melalui perjanjian pinjam pakai. Karena Penyedia Barang dan Jasanya sudah ditunjuk, maka pembangunan harus segera dilaksanakan,” ujarnya, Kamis (28/7).

Dikatakan Richard, pihaknya sudah merelokasi sebanyak lima pedagang yang selama ini aktif berusaha di lokasi sebelumnya. Untuk sementara mereka ditampung di lahan aset UUPD II yang berlokasi di sebelah utara Pelabuhan Pulau Pramuka hingga pembangunan rampung.

Ditargetkan revitalisasi akan rampung pada bulan Oktober 2022. Setiap kios yang dibangun memiliki luas 2 x 1,7 meter dilengkapi meja dan kursi, kantor pengelola serta toilet.

“Revitalisasi ini untuk mendukung kepariwisataan di Kepulauan Seribu,” tandasnya.

210