by

Dandim 0205 TK Buka Bimbingan Teknis Aplikasi Informasi Teritorial Dari Pusterad

Berita Karo.OLNewsindonesia,Selasa(28/07)

Komandan Kodim (Dandim) 0205/Tanah Karo Letkol Inf Taufik Rizal membuka langsung kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Informasi Teritorial dari Tim Siskaminfo Satintelter Pusterad di Makodim 0205 TK, Selasa (28/07) 2020 sekira pukul 10.30 WIB.

Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Inf Taufik Rizal dalam sambutannya mengatakan,” kegiataan Bimbingan Teknis Aplikasi Informasi Teritorial sangat penting untuk semua unsur jajaran Kodim 0205/Tanah Karo mulai dari Danramil, Batuud, Babinsa dan staf Ter Kodim untuk mengetahui cara membuat laporan yang mengenai data-data pokok Teritorial supaya data-data yang dilaporkan akurat serta tepat sasaran,” terangnya.

Mari bersama-sama kita sempurnakan sistem pelaporan ini agar dapat berjalan lancar, sukses tanpa halangan suatu apapun,karena kesuksesan tanpa perencanaan itu mustahil,” jelas Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Inf Taufik Rizal.

Sementara Kasubditdin Siskaminfo Pusterad Kolonel Inf Riswanto selaku Ketua  Tim  Siskaminfo Satintelter Pusterad dalam sambutannya  menyampaikan,” pentingnya kerjasama antara jajaran yang ada di Kodim 0205/Tanah Karo dalam Giat Bimbingan Teknis Aplikasi Informasi dari Tim Siskaminfo Satintelter Pusterad Tahun 2020,demi tercapainya target yang telah di tentukan,” ujarnya.

Semua kendala yang mungkin terjadi, baik cuaca, personel, materiil yang di butuhkan dalam pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Informasi dari Tim Siskaminfo Satintelter Pusterad ini tolong di sampaikan agar bisa di antisipasi, sehingga pada saat pelaksanaan kegiatan semua berjalan lancar dan aman “jelas Katua Tim Kasubditdin Siskaminfo Pusterad Kolonel Inf Riswanto.

Ket foto  : Acara Sosialisasi Teknis Aplikasi Informasi Teritorial wilayah Kodim 0205/Tanah Karo,di Makodim 0205 TK Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Selasa (28/07) 2020 (Ist)
Ket foto : Acara Sosialisasi Teknis Aplikasi Informasi Teritorial wilayah Kodim 0205/Tanah Karo,di Makodim 0205 TK Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Selasa (28/07) 2020 (Ist)

Kolonel Inf Riswanto menambahkan ” untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat antara Pusterad dengan Kodim 0205/TK Pembekalan serta ingin mengetahui sejauh mana kegiatan aplikasi pelaporan teritorial dan integrasi data yang sedang berjalan.

Diharapkan optimalisasi kinerja dan percepatan pengiriman data informasi menggunakan aplikasi berbasis Website dengan berbaris data terpusat dan tersimpan di server Mabesad dapat dijadikan pedoman dan bahan keterangan dalam menentukan keputusan/kebijakan ke depan dan saran kepada Komando atas secara cepat dan akurat.

Aplikasi ini tidak hanya menyimpan data data internal teritorial TNI AD akan tetapi dapat menyimpan data data External dari Institusi lain yang relevan seperti kondisi wilayah Indonesia di segmen ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan dari beberapa sumber data yang bervariasi. Kegiatan Puldata primer dan sekunder akan direkapitulasi satu secara Nasional dan dapat disajikan secara Real Time, ” tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kasubditdin Siskaminfo Pusterad Kolonel Inf Riswanto (Ketua tim) , Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, SE , Kasdim 0205/TK Mayor Inf Daulat Marpaung , Kasi Kaminfo Sdirpit Pusterad Mayor Inf Sudiman Purba (pengisi materi) , Para Danramil dan Pa Staf Dim 0205/TK dan Para Prajurit dan PNS Dim 0205/TK.

( David )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.