by

Pemkab Samosir Dan Polres Samosir Gelar Buka Puasa Bersama

Berita Samosir OLNewsindonesia, Selasa (28/5)

Pemerintah kabupaten Samosir dan Polres Samosir menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat muslim kabuoaten Samosir, Selasa (28/5) di Mako Polres Samosir, Pangururan.

Turut hadir Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM, wakil Bupati Samosir Ir.Juang Sinaga, Kapolres Samosir AKBP.Agus Darojad, wakapolres Samosir CH.Simanjuntak, Pabung Samosir, Mayor RHD Aritonang, Kajari Samosir, Budi SH MH, Kalapas Samosir, Fauzi, Ketua MUI kab.Samosir Ustad Erwansyah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, OPD, TNI- POLRI, Insan Pers, serta jemaah muslim dan masyarakat Samosir.

Pantauan OLNewsindonesia.com, sebelum tiba saatnya berbuka puasa acara diiringi dengan pembacaan ayat Alqur’an . Masyarakat terlihat khusuk dan hidmad mendengar shalawat dan pembacaan Alqur’an.

Foto : Susana harmonis buka puasa pemkab dan Polres Samosir bersama TNI dan masyarakat Muslim kabupaten Samosir di Mako Polres Samosir, Selasa (28/5)
Foto : Susana harmonis buka puasa pemkab dan Polres Samosir bersama TNI dan masyarakat Muslim kabupaten Samosir di Mako Polres Samosir, Selasa (28/5)

Dalam sambutannya, Kapolres Samosir AKBP.Agus Darojad Rasa syukur dan kebahagian bagi kita semua, bulan ramadhan ini mrupakan bulan yang penuh ampunan, semoga dosa kita dapat diampuni oleh TYME.

Kapolres juga menyampaikan rasa syukur nya dengan kedamaian dan ketentraman di kab.samosir dalam pemilu 2019 kemarin.

“Penyelenggaraan pemilu 2019 di Samosir berjalan Damai, aman dan tentram, Itu semua berkat kerjasama kita semua, baik TNI, pemerintah kabupaten dan masyarakat sehingga mewujudkan ketentraman”, ujar Kapolres.

Sementara itu, Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM dalam sambutannya mengatakan, melalui semangat ramadhan, mari kita tingkatkan kepedulian antar sesama umat beragama untuk mewujudkan masyarakat yang ramah sebagai daerah destinasi wisata.

Oleh karena itu kami berharap bekerja kiras memajukan samosir dalam segala aspek kehidupan, mari kita melihara kedamaian dan jauhi kekerasan, untuk kebersamaan menuju Samosir yang maju dan makmur, ujar Rapidin.

Terimakasih kepada umat muslim di kabupaten Samosir, yang telah memberi kontribusi memelihara kedamaian selama pesta demokrasi pemilu 2019 yang berjalan dengan baik walaupun kita memiliki pilihan yang berbeda, sehingga kita tetap kembali merajut persatuan kita di Samosir, mari kita menjadi bagian dari proses pembangunan untuk mencapai cita cita kita mewujudkan Samosir yang lebih baik, kata Bupati.

Bersama TNI-POLRI mari kita memerangi tindakan tindakan anarkis dan aksi terorisme pasca pemilu, karna tindakan tindakan tersebut sangat bertentangan dengan Hukum negara maupun hukum agama, pinta Rapidin Simbolon

Selesai berbuka puasa bersama, pemerintah kabupaten Samosir juga memberikan bingkisan kepada majelis majelis mesjid yang tersebar di kabupaten Samosir.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed