by

SDN Banyumas 4 Ajak Muridnya Rekreasi Bersama Guru

Berita Pandenglang, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kepala Sekolah beserta tim Guru Guru SDN Banyumas 4 Kecamatan Bojong melakukan rekreasi bersama anak didiknya, ke Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (27/8/22).

Hj Siti Ruhana S.Pd selaku Kepala Sekolah menjelaskan bahwa kegiatan rekreasi ini dilakukan guna merapatkan hubungan antara Guru dan Siswa, serta menambah pengalaman bagi siswa-siswi tersebut.

Dengan melakukan rekreasi diharapkan dapat menstimulasi perkembangan otak untuk tidak tegang, sehingga ketika selesai dan kembali ke Sekolah di hari Senin depan, mereka dalam kondisi yang fresh.

“Kita perlu memberikan angin segar kepada siswa-siswi dengan bersantai di Pantai Carita” ujar Siti.

Kegiatan rekreasi juga bisa dikatakan sebagai puncak acara, dimana pada minggu ini, SDN Banyumas 4 banyak sekali melakukan kegiatan dalam rangka merayakan HUT Ke-77 Republik Indonesia.

Berbagai kegiatan dan perlombaan diikuti oleh anak didiknya dari tingkat sekolah, hingga kegiatan yang diikuti oleh para siswa-siswi di lingkungan rumah mereka masing-masing, terang Siti menambahkan.

Banyak prestasi yang diraih oleh siswa-siswi termasuk pada saat HUT Pramuka, dimana mendapatkan juara LKBB (Lomba Keterampilan Baris Berbaris) untuk Putri, sementara Putra mendapatkan juara kedua.

Serta juara 1 di Kategori Juru Isyarat Putri dan Juara 1 Gerak Jalan Putri. Sehingga dengan rekreasi sekaligus merupakan hadiah / reward bagi siswa-siswi.

Siti yakin bahwa dengan kegiatan ini akan memicu siswa-siswi semakin kreatif dan aktif dalam belajar, sehingga bisa tercipta prestasi.

Juju