by

Polda Kaltim Gelar Sejumlah Lomba Kearifan Lokal

Berita Balikpapan, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Polda Kalimantan Timur (Kaltim) memperingati Momentum Hari Bhayangkara Ke 76 dengan cukup meriah.Rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ini diwarnai sejumlah lomba kearifan lokal.

Kegiatan lomba kearifan lokal yang digelar seperti Lomba Tarik Tambang, Lomba memasak, Lomba Panjat Pinang, Lomba makan kerupuk, Lomba Menghias tumpeng oleh Bhayangkari, serta Lomba Merangkai bunga oleh polwan.

“Lomba-lomba yang diadakan bertujuan untuk membangkitkan semangat seluruh Personel Polda Kaltim dalam berkarya, serta mengobati kerinduan untuk unjuk gigi mengingat dua tahun situasi pandemi Covid-19,” jelas Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes. Pol. Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T.

Maksud dan tujuan dilaksanakan perlombaan ini untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus melestarikan budaya kearifan lokal. “Disamping memeriahkan Hari Bhayangkara, lomba ini juga sebagai upaya menjaga budaya kearifan lokal dan juga penting di lakukan selain untuk mempertahankan tradisi juga memberikan edukasi kepada para penerus karena Kegiatan ini sangat baik dan ini akan terus digelorakan serta juga dalam mendidik generasi muda untuk tetap mengarah hal yang positif,” ungkap Kabid Humas.

Relhupolri