by

Mutiara Iqlima Terpilih Jadi Kepala Desa Sirnagalih

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Musyawarah Desa Sirnagalih yang dilaksanakan pada Minggu, 27 November 2022, menghasilkan keputusan Mutiara Iqlima menjadi Kepala Desa Sirnagalih sampai dengan tahun 2025, setelah melalui proses voting Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW).

Setelah para kandidat menyampaikan visi misinya, dalam proses pemilihan suara akhirnya Mutiara Iqlima yang berlatar belakang pendidikan Magister Apoteker (S2) ini, unggul dalam perolehan suara dengan mendapatkan 39 suara dari daftar pemilih yang berjumlah 59 pemilih.

Camat Jonggol yang menyaksikan Musdes dan Pilkades mengaku gembira bahwa pesta demokrasi bisa berjalan lancar tanpa ekses. Tentunya kesuksesan kegiatan hari ini menurut Camat, tak lepas dari peran serta stake holder Desa Sirnagalih dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sirnagalih, Pj Kades dan Pemerintah Desa Sirnagalih, Linmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Muspika Jonggol.

“Laporannya akan segera Kami laporkan, untuk segera dapat dilantik oleh Plt Bupati Bogor, dalam rangka menjadi Kepala Desa Sirnagalih untuk periode 2022-2025” terang Andri kepada OLNews Indonesia, mengenai langkah yang akan dilakukan Pemerintah Kecamatan.

Seperti halnya Camat Jonggol, Ketua Pilkades PAW Sirnagalih, Engkos Kosasih S.Pdi, mengaku bahagia karena semua tahapan sampai dengan hari ini bisa berjalan dengan sukses tanpa ekses. Dirinya berpesan agar Kepala Desa terpilih untuk segera merangkul semua pihak, termasuk kepada pihak yang tidak memilihnya, karena Pilkades telah usai.

Ungkapan syukur juga disampaikan Pj Kepala Desa Sirnagalih, Dadang Yazid Bustomi, SE terhadap kegiatan Musdes dan Pilkades yang bisa berjalan sukses dan kondusif. Dirinya mengapresiasi kepada semua komponen desa yang sudah membantu tugas Pemerintah Desa untuk menyiapkan pesta demokrasi ini.

Begitu juga dengan Kepala Desa Sirnagalih terpilih, Mutiara Iqlima, yang bersyukur kepada Allah SWT dan tentunya kepada masyarakat yang sudah menaruh keparcayaan terhadap dirinya. Mutiara berjanji akan merangkul semua pihak, memperhatikan kesejahteraan masyarakat, dan tentunya akan meneruskan program – program yang sudah direncanakan oleh almarhum ayahandanya, H Ahmad Anwar, yang merupakan Kepala Desa Sirnagalih sebelumnya yang wafat pada 2 September 2022 lalu.

Hadir dalam acara Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor , Reynaldi Yushab Fiansyah, S.Sos, beserta jajarannya, Ketua BPD Sirnagalih , Solehudin , Sekcam Jonggol, Gogo Badarudin, S,Sos, M,Si, Kasi Pem Kecamatan Jonggol, Dedi Hidayat, SH, MM, Danramil Jonggol, Mayor ARM, Edi Suryana, Kapolsek Jonggol, Kompol Mulyadi Asep Fajar SH, Babinsa, Babinmas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, masyarakat.

Joner