by

Kodim 0205/TK Tetap Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0205/TK mulai Koramil 01/BJ sampai dengan Koramil 09/LB untuk tetap menghimbau masyarakat binaannya untuk waspada bahaya penularan Covid-19 dengan selalu memakai masker jika melaksanakan kegiatan di luar rumah, khususnya tempat-tempat keramaian.

Di Desa Laubaleng Kabupaten Karo, tepatnya di warung kopi maupun di tempat Gereja, Babinsa meminta agar masyarakat lebih memahami dan mengerti bahwa memakai masker pada saat melakukan kegiatan di luar rumah serta bersosialisasi dengan banyak orang dan dalam keadaan aman tidak tertular oleh Covid-19 serta juga mengurangi resiko terinfeksi dan menginfeksi orang lain.

Sementara, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga melalui Danramil 09/LB Kapten Inf Gandhi menjelaskan bahwa dengan memakai masker adalah salah satu cara yang efektif dalam hal menangkal kita terjangkit virus tersebut maka dari itu kita sebagai masyarakat harus mau dan berperan aktif dalam hal pencegahan penularan virus dengan mematuhi protokol kesehatan dengan langkah-langkah memakai masker, rajin cuci tangan, selalu menjaga jarak antar individu serta selalu menjaga budaya hidup sehat.

“Kami juga selalu perduli terhadap warga yang tidak mematuhi himbauan pemerintah dengan usaha menegur warga yang tidak memakai masker dengan usaha-usaha tersebut kita sudah berperan aktif membantu serta mensukseskan program dari pemerintah dengan mentaati himbauan yang telah ditetapkan atau dibuat sebagai salah satu cara pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan masyarakat khususnya di Desa Laubaleng ini,” ujarnya.

Terjalinnya komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat serta secara spontan menimbulkan hubungan yang lebih erat di berbagai kegiatan.

“Mari kita bersatu melawan penyebaran Covid-19 dengan cara mematuhi segala himbauan serta arahan pemerintah dan peran aktif seluruh lapisan masyarakat sangat di butuhkan agar pandemik virus corona cepat berlalu,” ucap Kapten Inf Gandhi ini, Minggu (27/11.2022).

(David)