by

Berhasil Dipadamkan Kebakaran Rumah Tinggal Di Jl Cikini Kramat

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, berhasil memadamkan kebakaran rumah tinggal di Jalan Cikini Kramat RT 04/01, Kelurahan pegangsaan, Kecamatan Menteng, Selasa (27/9) pagi.

Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan, pihaknya menerima informasi peristiwa kebakaran tersebut dari laporan warga yang menguhubungi Dinas Gulkarmat DKI Jakarta pada pukul 04.43 WIB.

“Petugas dan dua armada dari Pos Taman Ismail Marzuki tiba awal di lokasi kebakaran sekitar pukul 04.43 WIB, langsung melakukan pemadaman,” ujar Asril Rizal.

Ia menjelaskan, puluhan petugas berhasil melokalisir kobaran api di permukiman padat penduduk sekitar 05.50 WIB.

“Sebanyak 17 unit armada pemadam dan pendukung serta 85 personel dikerahkan untuk penanganan kebakaran,” jelasnya.

Sementara Lurah Pegangsaan, Sendi Yusuf mengungkapkan, informasi sementara dari pengurus RT setempat mencatat sebanyak 21 rumah yang dihuni 41 Kepala Keluarga atau 105 jiwa ludes terbakar.

“Dugaan sementara api berasal dari ledakan kompor gas dari lapak pedagang bubur. Petugas pemadam masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran dan kami masih mendata jumlah rumah yang terbakar,” ungkapnya.

Ia menambahkan, seorang warga bernama Danil (45), mengalami luka bakar serius dan saat ini sudah mendapatkan perawatan di Puskesmas Cikini.

“Kami telah menyiapkan lokasi pengungsian dan berkoordinasi dengan Sudin Sosial Jakarta Pusat untuk menyalurkan bantuan bagi warga terdampak kebakaran,” tandasnya.

210