by

Apa Yang Dibahas Ketika Kapolri Silaturahmi Ke Gus Yusuf ?

Berita Magelang, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi ke KH Yusuf Chludori (Gus Yusuf) di Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam atau Ponpes Salaf, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang. Dalam siturahmi itu, keduanya membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sigit menyatakan kegembiraannya bisa bertemu para pengasuh ponpes. Sehingga, bisa menyampaikan langsung persoalan-persoalan penting yang dihadapi bangsa, terutama masalah kamtibmas.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada kalangan pesantren telah membantu sosialisasi dan pelaksanaan vaksinasi sehingga membuat pandemi dikendalikan dan Indonesia menjadi negara paling berhasil menangani Covid-19” ujarnya, dikutip Senin (27/6/2022).

Kepada Gus Yusuf, Sigit menyebut suasana kamtibmas kondusif menjelang pemilihan umum (pemilu) 2024. Menurut Sigit, ketertiban masyarakat menentukan posisi Indonesia ke depan.

“Jika kamtibmas kondusif semua bisa memulai recovery ekonomi dengan kembali menarik investor,” katanya.

Kapolri berpesan kepada Gus Yusuf untuk menyampaikan kepada para elit politik. Hal itu dilakukan agar pada Pemilu 2024 bisa menjaga kondusifitas.

Gus Yusuf pun mengapresiasi sikap Sigit yang proaktif dalam setiap kesempatan. Gus Yusuf mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan Polri dan membantu pemerintah dalam setiap urusan.

“Saya akan sampaikan kepada para kiai dan juga tokoh tokoh politik, harapan-harapan dari Kapolri ini, terutama soal keamanan dan ketertiban,” pungkasnya.

Relhupolri