by

118 Mahasiswa/i Asal Samosir Penerima Beasiswa, Ramaikan Natal Oikumene Samosir Tahun 2019 Di Pantai Indah Situngkir

Berita Samosir, OLNewsindonesia Jum’at (27/12)

Pemerintah kabupaten Samosir Sumatera Utara, menggelar Natal Oikumene tahun 2019 di Pantai Indah Situngkir, Desa Situngkir kecamatan Pangururan, Jum’at (27/12/2019)

Nyanyian rohani, paduan suara, liturgis, bahkan fragment tentang pesan moral kelahiran Yesus Kristus, mengisi rangkaian acara Natal Oikumene pemkab Samosir tahun 2019.

Dengan Thema ‘ Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang’ (Yoh 15: 14-15), dan sub thema ‘Dengan Semangat Natal, Mari Kita Tingkatkan Persahabatan Antar Sesama Untuk Mewujudkan Masyarakat Samosir Bangkit, Manduri dan Sejahtera’, perayaan Natal Oikumene dirayakan dengan sederhana dan penuh hikmad.

foto : Sebanyak 118 Mahasiswa/i Asal Samosir penerima beasiswa oleh pemkab Samosir, hadir pada perayaan Natal Oikumene Pemkab Samosir Tahun 2019, Jum'at (27/12/2019) di Pantai Indah Situngkir.
foto : Sebanyak 118 Mahasiswa/i Asal Samosir penerima beasiswa oleh pemkab Samosir, hadir pada perayaan Natal Oikumene Pemkab Samosir Tahun 2019, Jum’at (27/12/2019) di Pantai Indah Situngkir.

Pantauan OLNewsindonesia.com, perayaan Natal Oikumene pemkab Samosir tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya (2018), yang mana para undangan di dominasi oleh mahasiswa/i asal Samosir penerima beasiswa yang didampingi orang tua masing masing, namun sedikit terlihat para penyelenggara negara yang turut hadir, seperti ASN disetiap OPD, para kepala desa, bahkan masyarakat umum, tak mampu mengisi bangku yang disediakan oleh panitia Natal Oikumene Kabupaten Samosir.

Diketahui, sebanyak 118 Mahasiswa/i asal Samosir dari berbagai universitas swasta maupun negeri mendapat beasiswa dari pemerintah kabupaten Samosir, berupa Tabungan pendidikan senilai 2 juta rupiah untuk tahun 2019, dengan nilai IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) minimal 3,0. Dan nilai nominal beasiswa ini bukan setiap tahun, bisa berubah bisa tidak, tergantung penganggaran oleh pemkab Samosir.

Adapun syarat penerima beasiswa Mahasiswa/i asal Samosir tahun 2019 adalah sebagai berikut :
1. Memiliki Nilai IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) minimal 3,0.

2. Universitas Negeri yang ada di Sumatera Utara, jika swasta, maka Universitas ber Akreditasi B.

3. Untuk luar Sumatera Utara, hanya 5 Universitas Negeri Unggulan, seperti IPB, UGM, ITS, ITB, dan STAN.

4. Mendaftarkan berkas ke Dinas Pendidikan Samosir.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.