by

Tim Opsnal Polres Karo Tembak Gerombolan Begal Yang Mencoba Melarikan Diri

Berita Tanah Karo, Online News Indonesia, Senin (27/8)

AKP Ras Maju Tarigan bersama anggota Satreskrim Polres Tanah Karo mengamankan 4 (empat) orang pelaku begal dari tempat yang berbeda. Ke 4 tersangka terpaksa dihadiahi timah panas di kaki pelaku, karena mencoba melarikan diri saat menunjukan hasil curian nya di kota Medan, Senin (27/08) sekitar pukul 02.00 Wib (dini hari).

Dua dari empat tersangka yang di ringkus petugas dalam kasus pencurian sepeda motor di wilayah Kab Karo.
Dua dari empat tersangka yang di ringkus petugas dalam kasus pencurian sepeda motor di wilayah Kab Karo

Saat ini ke 4 tersangka Gerombolan Begal ini sudah di tahanan di Polres Tanah Karo untuk penyelidikan mendalam guna mempertanggungjawab kan perbuatan mereka para tersangka.

Adapun kronologi penangkapan 4 gembong begal sepeda motor ini dengan melakukan kekerasan kepada korban nya , adalah karena berkat laporan warga ke Pihak kepolisian yang membuat pengaduan secara resmi. Dimana warga yang korban tersebut menjelaskan kronologis nya ke pihak kepolisian Tanah Karo ,dan sejurus kemudian Tim Opsnal yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Ras Maju Tarigan langsung bergerak ke lokasi.

Dengan sigap dan tidak ingin buruan nya kabur Tim Opsnal Polres Karo langsung terjun ke salah satu warung di desa Sumbul guna meringkus tersangka Esra Heryanta Bangun (31) warga Jalan Letnan Rata Perangin-angin, Gang Kesatuan, Kecamatan Kabanjahe (26/08) pukul 15.00 Wib.

Dari penangkapan pertama dikembangkan lalu Edwin Tarigan (31) warga Gang Sempurna, Kecamatan Kabanjahe, ditangkap petugas dari rumah nya. Dan dari keterangan kedua tersangka tersebut , petugas bersama ke 2 tersangka turun ke Kota Medan guna pengembangan berikutnya untuk mencari keberadaan barang bukti sepeda motor hasil begal mereka.

Sampai nya di Medan, petugas berhasil mengamankan kembali dua orang tersangka yakni Raden Ginting (40) warga Simalingkar B, Medan Tuntungan, dan Suwandi (44) warga Desa Durin tonggal, Medan, Sumatera Utara.

Ke- 4 tersangka begal ini saat menunjukkan lokasi penyimpanan barang barang hasil curian mereka ke berbagai tempat, sehingga membuat petugas sibuk dan kesempatan itulah mereka gunakan untuk meloloskan diri dari pengawalan petugas dengan cara mencoba melarikan diri.

Mengetahui para tersangka mencoba melarikan diri, petugas langsung mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki masing – masing para pelaku,sehingga kembali dapat di ringkus.

Sementara Kasubag Humas Polres Karo Iptu Edy Budiman saat di konfirmasi awak media, membenarkan atas kejadian penangkapan ke 4 begal tersebut ,” ya kita sudah amankan para pelaku dan saat ini sedang kita lakukan pemeriksaan mendalam, ” ujarnya singkat.

(david )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.