by

SDN Saketi 1 Gelar Upacara Adat Dalam Pelepasan Siswa-Siswi Kelas VI

Berita Pandeglang OLNewsindonesia – Rabu (27/6)

Penghargaan terhadap akar budaya daerah ternyata masih dipegang erat oleh SDN Saketi 1, Kabupaten Pandeglang, Banten. Hal ini menarik OLNewsindonesia untuk meliput acara pelepasan Siswa Siswi Kelas VI SDN Saketi 1, ungkapan bentuk rasa syukur siswa terhadap guru pengajar.

Acara seremonial pelepasan dan kenaikan kelas ini, sangat di dukung oleh masyarakat, sehingga kehadiran Wali Murid hampir 100 %. dan kegiatan ini di adakan setiap tahun keinginan wali murid sendiri.

Sejak dibangun tahun 1917 hingga sekarang, Sekolah ini masih menjadi Sekolah Favorit dan menjadi unggulan bagi Masyarakat Saketi. Terlihat dari jumlah Siswa secara keseluruhan yang berjumlah 457 Siswa.

Tahun ajaran 2017/2018, SDN Saketi 1 berhasil meraih prestasi dengan meluluskan Siswa Kelas VI (Enam) sejumlah 76 Siswa. Tentunya hal ini membuat bangga seluruh Staf Guru dan Kepala Sekolahnya yang bernama Iip Miftahul Fahmi S.Pd.

Dalam statementnya kepada OLNewsindonesia, Iip Miftahul Fahmi berharap agar pemerintah memperhatikan sarana dan prasarana Sekolah yang dipimpinnya. Dan berkomitmen untuk menaikan status Akreditasi dari C menjadi B. Tentunya perlu mendapat dukungan Pemerintah dan Masyarakat.

Ditempat yang sama, Korwil Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Saketi, Mahfudin S.Pd, mengungkapkan bahwa dirinya salut terhadap antusiasnya animo Wali Murid dan Para Pengajar SDN 1 Saketi yang kompak.

Merupakan kehormatan bagi dirinya untuk bisa hadir, bersama para pejabat lain. Dan mengakui kualitas SDN 1 Saketi, terbukti dari banyaknya pejabat yang hadir pada acara Pelepasan Siswa/Siswi Kelas 6. Mahfudin berharap SDN Saketi lebih maju kedepannya.

Sementara itu, H.A.Jaya S.os MM Kabid TK /SD Kabupaten Pandeglang yang mewakili Bupati kabupaten Pandeglang yang berhalang hadir, menambahkan untuk acara kenaikan kelas ini sangat bagus di adakan.

Ditambahkan H.A Jaya, kegiatan ini menunjukan pembelajaran yang di berikan oleh guru-guru selama ini di jalankan, apa lagi kreativitas seni di tampilkan di atas panggung. Hal positif, pasti terlihat oleh wali murid baik yang sudah sekolah di sini maupun yang belum.

Diakhir Statement, H.A Jaya S.Sos MM, “Momen ini adalah daya tarik wali murid karena semua melihat prestasi prestasi yang ada di sekolah. Dan bagi sekolah yang tidak melaksanakan kegiatan kenaikan, saya sudah menghimbau kepada semua Sekolah baik SMP atau SD agar mengadakan seremonial ini, karena kegiatan ini untuk mengenang siswa siswi ketika pelulusan di sekolah masing masing dan itu selalu menjadi kebanggaan tersendiri” tandasnya.

JU

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.